• Sabtu, 30 September 2023

Rumah Dinas Bupati Lamongan Giliran Digeledah KPK, Wartawan Yang Meliput Diusir Satpol PP

- Rabu, 13 September 2023 | 20:36 WIB
Sebanyak 12 awak media masih menunggu di depan Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan terkait jalannya penggeledahan oleh KPK di rumah dinas Bupati Lamongan
Sebanyak 12 awak media masih menunggu di depan Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan terkait jalannya penggeledahan oleh KPK di rumah dinas Bupati Lamongan

Lamongan, KORANMEMO.COM - Penggeledahan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Rumah Dinas Bupati Lamongan saat ini masih berlangsung.

 Belasan wartawan yang tengah meliput penggeledahan oleh KPK di rumah dinas Bupati Lamongan mendapat pengusiran dari petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Sementara wartawan yang berjaga di sekitar rumah dinas Bupati Lamongan yang digeledah KPK, untuk mendapatkan gambar dan keterangan dari KPK atau yang lain.

Namun para wartawan diinstruksikan untuk menjauh dari area penggeledahan dan hanya diizinkan meliput dari luar pagar Pendopo Lokatantra yang berdekatan dengan Rumah Dinas Bupati Lamongan.

Baca Juga: KPK Geledah Kantor Dinas PRKP dan Cipta Karya Lamongan, Ini Dugaan Kasusnya

Upaya berdialog dengan petugas Satpol PP untuk memperoleh akses meliput pun tak membuahkan hasil. Meskipun awak media berusaha menjelaskan pentingnya tugas jurnalistik, petugas tetap tegas dalam pengusiran mereka.

Salah satu petugas Satpol PP yang berjaga di Pendopo Lokatantra menyatakan, "Mohon maaf, silahkan keluar merekam diluar saja mas, ayo diluar saja mas," perintahnya.

Ketika ditanya alasan pengusiran terhadap wartawan, petugas Satpol PP tersebut mengatakan bahwa instruksi datang dari seorang ajudan.

"Disuruh ajudan , minta tolong mas , diluar saja ," tanpa memberikan penjelasan lebih lanjut.

Sementara tim KPK masih berada di Rumah Dinas Bupati Lamongan, sejak penggeledahan dimulai pukul 14.30 hingga 19.36 WIB.

Baca Juga: Polsek Ngetos Gandeng BPBD Kabupaten Nganjuk, Salurkan Air Bersih untuk 120 KK Warga Dusun Jatirejo

Sejumlah mobil yang sama juga terlihat terlibat dalam penggeledahan, mirip dengan yang digunakan di Kantor Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Cipta Karya.

Reporter: Suprapto

Editor: Gimo Hadiwibowo

Editor: Koran Memo

Tags

Terkini

Tabrak Truk Parkir, Pemotor di Lamongan Tewas di Jalan

Minggu, 24 September 2023 | 14:07 WIB
X