• Rabu, 8 Desember 2021

Tingkatkan Penjualan, Semua Toko Kelontong di Surabaya akan Diajarkan SKS

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 17:01 WIB
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat diwawancarai terkait Sinau Kelontong Surabaya (SKS), di Hotel Bumi Surabaya City. (Fauzi/memo)
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat diwawancarai terkait Sinau Kelontong Surabaya (SKS), di Hotel Bumi Surabaya City. (Fauzi/memo)

Surabaya, koranmemo.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bersama PT HM Sampoerna, Tbk menggelar Sinau Kelontong Surabaya (SKS) di Hotel Bumi Surabaya City, Jalan Basuki Rahmat, Surabaya.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan bahwa SKS ini  dimungkinkan semua pemilik toko kelontong diajarkan untuk peningkatan maupun penjualan.

"Kami lakukan pendampingan kepada toko kelontong. Mengingat kemajuan teknologi sangat berpengaruh terhadap penjualan," tuturnya, Selasa (12/10/2021).

Menurut Eri, jika dibayangkan kalau peningkatan ini Pemkot Surabaya hadir juga, berarti akan menjadi quantum (banyak) yang begitu hebat.

Bahkan, sambungnya, semua toko harus bisa memanfaatkan sistem penjualan dan pembelian. “Pemkot Surabaya yang nantinya sebagai pemberikan contoh," tambah Eri.

Disebutkannya, saat ini toko kelontong sudah banyak yang tergabung dan distributor juga sudah mencapai sekitar 5.000 sehingga tinggal dikoneksikan.

Karena itu, Wali Kota bilang, dalam membangun sebuah kota, tidak bisa Wali Kota sendiri tapi harus berkolaborasi seperti ini.  Kedepan toko kelontong terus meningkat dan yakin terus menggerakan ekonomi di Kota Surabaya. Nantinya dilakukan pembinaan ataupun peningkatan para usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

"Tujuannya juga untuk kepentingan warga Kota Surabaya," jelasnya.

Reporter: M Fauzi
Editor: Gimo Hadiwibowo

Editor: Koran Memo

Tags

Terkini

UMP Jawa Timur 2022 Ditetapkan, Naik 1,22 Persen

Senin, 22 November 2021 | 18:45 WIB

Polrestabes Surabaya Siap Jaga Keamanan Jelang Nataru

Senin, 15 November 2021 | 21:09 WIB
X