• Rabu, 8 Desember 2021

Tanyakan Perkembangan Laporan Terhadap Dinkes, Massa PMII Datangi Mapolres Lamongan

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 19:36 WIB
Ilustrasi Demokrasi (Sumber diktio.id)
Ilustrasi Demokrasi (Sumber diktio.id)

Lamongan, koranmemo.com - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam PC-PMII mendatangi Mapolres Lamongan, menanyakan perkembangan laporan terhadap Dinas Kesehatan (Dinkes) atas dugaan menyebabkan kerumunan.

Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana, mengatakan, Polres sudah melakukan pemeriksaan terhadap terlapor yaitu Dinkes dan pelapor dari PMII dan Pemuda Pancasila. 

“Kami tidak mungkin membiarkan kasus ini berhenti. Kami juga akan memeriksa saksi ahli dari Unair sekaligus untuk menentukan ada atau tidaknya pelanggaran hukum pada saat kegiatan vaksinasi di Alun - alun Kabupaten Lamongan," katanya di Lobby Mapolres, Selasa (12/10).

Miko juga berterimakasih kepada anggota PMII yang selalu mengawasi kinerja Polres dalam nelakukan  penyelidikan kasus kerumunan di Alun - alun itu.

Dijelaskannya, kegiatan vaksinasi dosis pertama di Alun - alun sangat diminati masyarakat sehingga mengundang kerumunan. Bahkan mereka yang datang dari luar Lamongan seperti Gresik, Surabaya, Tuban, dan Bojonegoro. 

"Saya juga meminta kepada dinas kesehatan untuk melakukan tracing kepada setiap orang yang hadir pada saat kegiatan vaksinasi itu. Saat dites hasilnya semuanya negatif," jelas Miko.

Miko juga menyampaikan harapkannya agar Polres dan PMII senantiasa bisa menjalin tali silaturahmi sekaligus bersinergi dalam pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Lamongan.

 

Reporter: Nanda Setiyawan

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PN Lamongan segera Terapkan e-Bima

Selasa, 19 Oktober 2021 | 15:47 WIB

Gandeng Unisla, Ini Sasaran Vaksinasi Polres Lamongan

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 11:14 WIB

DPMD Lamongan Keluhkan E-Dabu

Jumat, 24 September 2021 | 01:00 WIB

Seribu Lebih Warga Sekaran Cairkan BPUM

Kamis, 23 September 2021 | 23:23 WIB
X