• Rabu, 8 Desember 2021

Januari-September, Laka Lantas Yang Menimpa Pelajar Tembus 125 Kasus

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 22:00 WIB
KBO Lantas dan Kanit Lantas Dikyasa Saat Berbincang Dengan Wartawan (Nanda / Memo)
KBO Lantas dan Kanit Lantas Dikyasa Saat Berbincang Dengan Wartawan (Nanda / Memo)

Lamongan, koranmemo.com - Berdasarkan data Satlantas Polres Lamongan, terhitung sejak bulan Januari hingga bulan September 2021, kasus laka (kecelakaan) yang menimpa pelajar menembus 125 kasus.

Kasat Lantas Polres Lamongan AKP Fybrien Senja Indah Lestari melalui KBO Lantas IPTU Asik, saat dimintai komentar terkait hal itu menyatakan rata-rata terjadinya laka lantas yang dialami oleh pelajar diakibatkan karena kurang mematuhi pedoman berkendara dengan baik dan benar.

"Dari situ kami mengimbau kepada para pelajar dan masyarakat umum untuk mematuhi pedoman berkendara dangan baik dan benar," kata Asik, Selasa (12/10).

Selain itu, Asik juga memaparkan bahwa pihaknya  masih sering melakukan sosialisasi terkait bagaimana cara berkendara yang baik dan benar, bagaimana cara menaati peraturan lalulintas, perlengkapan berkendara yang wajib dikenakan kepada para pelajar.

Pada kesempatan yang sama, Kanit Lantas Dikyasa Polres Lamongan IPDA Hadi menambahkan, di masa pandemi seperti sekarang ini pihaknya juga sering menghimbau ke pihak sekolah melalui zoom untuk selalu memperhatikan keselamatan siswanya.

"Melalui kesempatan itu, kami seringkali mengimbau pihak sekolah untuk mewajibkan siswa siswinya m memakai helm, spion terpasang, membawa STNK dan SIM," imbuhnya.

Selain itu, kata Asik, Satlantas juga masih terus menjadwalkan operasi yustisi guna menertibkan pengendara termasuk pelajar untuk meminimalisir terjadinya laka lantas di wilayah Lamongan.

Reporter Nanda Setiyawan
Editor Achmad Saichu

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PN Lamongan segera Terapkan e-Bima

Selasa, 19 Oktober 2021 | 15:47 WIB

Gandeng Unisla, Ini Sasaran Vaksinasi Polres Lamongan

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 11:14 WIB

DPMD Lamongan Keluhkan E-Dabu

Jumat, 24 September 2021 | 01:00 WIB

Seribu Lebih Warga Sekaran Cairkan BPUM

Kamis, 23 September 2021 | 23:23 WIB
X