• Selasa, 26 Oktober 2021

Ini yang Dilakukan DKPP Kabupaten Kediri untuk Anak Yatim Piatu

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 16:30 WIB
Tutik Purwaningsih, Kepala DKPP Kabupaten Kediri tunjukan produk makanan olahan hasil ternak untuk anak yatim, piatu dan yatim piatu yang orang tuanya meninggal karena Covid-19. (bakti/memo)
Tutik Purwaningsih, Kepala DKPP Kabupaten Kediri tunjukan produk makanan olahan hasil ternak untuk anak yatim, piatu dan yatim piatu yang orang tuanya meninggal karena Covid-19. (bakti/memo)

Kediri, koranmemo.com - Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Kabupaten Kediri menyiapkan bantuan berupa 1000 paket makanan olahan dari hewan untuk anak yatim piatu.

Kepala DKPP Kabupaten Kediri, Tutik Purwaningsih mengatakan, bantuan itu merupakan wujud kepedulian Pemkab Kediri.

“Kita tetap berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Kediri untuk penyaluran bantuan permakanan untuk anak yatim piatu,” ujarnya.

Tutik menambahkan, bantuan makanan dari DKPP tersebut sekaigus pemanfaatan produk peternakan yang ada di Kabupaten Kediri. Bantuan diserahkan ketika pelaksanaan Layanan Dampingan Psikososial (LDP) di Desa Maron dan Kayen Kidul beberapa hari lalu.

“Jenis makanan dalam satu paket tersebut diantaranya adalah abon lele,abon ayam,susu sapi, ayam goreng,nuget dan telur asin. Makanan olahan ini merupakan produk peternakan  dari pelaku usaha peternakan Kabupaten Kediri,” jelasnya.

Tutik menambahkan, selain kepedulian kepada anak yatim piatu juga menggairahkan pelaku usaha peternakan. “Jadi merata agar produk usaha ternak mereka laku dan ini bagian memperdayakan UMKM di bidang peternakan,” imbuhnya.

Reporter : Bakti Wijayanto
Editor : Irwan Maftuhin

Editor: Koran Memo

Tags

Terkini

BPBD Bentuk Destana dan Tim Siaga Bencana

Selasa, 26 Oktober 2021 | 11:36 WIB

Hendak Cari Rumput, Warga Wates Meninggal Dunia

Senin, 25 Oktober 2021 | 20:38 WIB

Remaja Kepung Tenggelam di Kedung Biru Sungai Konto

Senin, 25 Oktober 2021 | 07:25 WIB

Solar Langka, Ini Yang Dilakukan Polsek Kandat

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 20:00 WIB

Kasus Covid-19 Menurun, Razia Yustisi Berlanjut

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 15:54 WIB
X