• Selasa, 26 Oktober 2021

Akibat Pembatasan BBM Subsisdi Timbulkan Antrean Panjang di Ngawi

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 18:40 WIB
seperti terjadi di SPBU Joho Desa Karangtengah Prandon, Ngawi Kota. (Aris/Juremi/Memo)
seperti terjadi di SPBU Joho Desa Karangtengah Prandon, Ngawi Kota. (Aris/Juremi/Memo)

Ngawi, koranmemo.com - Langkah pembatasan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi yang ditempuh Pertamina mulai terasa dampaknya bagi warga awam.

Di Kabupaten Ngawi, pembatasan BBM subsidi menyebabkan antrean panjang di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum. Salah satunya terjadi di SPBU Joho, tepatnya di Desa Karangtengah Prandon Ngawi Kota.

Sukadi sopir truk mengatakan, kelangkaan solar ini sudah terjadi beberapa waktu lalu sehingga dengan kondisi saat ini akhirnya harus rela antre selama berjam - jam. Disamping itu juga akan mengambat pekerjaan atau pengiriman barang.

Harapannya ini segera ada solusi dari pemerintah agar masyarakat tidak mengalami kesulitan dalam mendapatkan BBM, khususnya pengguna bahan bakar minyak solar.

Menurut pengelola SPBU Ngawi, Eko Utomo, kelangkaan ini terjadi karena adanya pengurangan kiriman dari Pertamina. Dengan adanya kelangkaan ini berdampak secara bisnis tidak bagus, pengiriman menjadi berkurang. Selain itu juga menjadi beban moral kepada masyarakat karena tidak bisa melayani kebutuhan masyarakat yag sebagimana mestinya untuk kebutuhan sehari - hari juga.

Disamping itu, banyak masyarakat yang melakukan komplain. “Kelangkaan ini terjadi karena adanya pengurangan kirimannya,” katanya.

Ia menambahkan, untuk stok pengiriman sendiri biasanya setiap hari mencapai 5-6 ton saat ini hanya mendapat pengiriman seminggu sekali sebanyak 16 ton.

"Informasinya akan terjadi sampai akhir tahun. Tapi kita tetap melayani masyarakat seperti biasanya. Karena untuk pelayanannya sesuai dengan antrean yang datang lebih awal," ujarnya.

Reporter : Aris Purniawan/Juremi
Editor : Gimo Hadiwibowo

Editor: Koran Memo

Tags

Terkini

DPRD Ngawi Desak Perbaikan Pasar Watualang

Rabu, 20 Oktober 2021 | 19:39 WIB

Pecatan Tentara Tipu ASN Ngawi

Rabu, 6 Oktober 2021 | 20:58 WIB

Warga Boan Kekeringan, BPBD Belum Dropping Air Bersih

Selasa, 5 Oktober 2021 | 19:13 WIB

Komplotan Pengecer Togel Sydney di Madiun Diringkus

Minggu, 3 Oktober 2021 | 18:56 WIB
X