• Senin, 29 November 2021

Terkendala Kondisi Badan, Ribuan Warga Kota Blitar Belum Tervaksin

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 17:31 WIB
Suasana serbuan vaksinasi yang dipusatkan di Gedung Kesenian Kota Blitar, Kamis (14/10). (aziz/memo)
Suasana serbuan vaksinasi yang dipusatkan di Gedung Kesenian Kota Blitar, Kamis (14/10). (aziz/memo)

Blitar, koranmemo.com - Ribuan warga Kota Blitar hingga kini belum menjalani vaksinasi. Mayoritasnya karena terkendala dengan kondisi tubuh, salah satunya sakit.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Blitar, Priyo Suhartono, mengakui, berdasarkan penelusuran memang masih ada warga yang belum divaksin. Baik vaksin pertama atau kedua. "Perkiraannya sekitar tujuh ribuan orang yang belum divaksin. Bukan karena tidak mau disuntik karena memang kondisinya belum memungkinkan, salah satunya sakit," kata Priyo Suhartono, Kamis (14/10).

Dia mengatakan, sesuai dengan data yang dirilis pusat, jumlah sasaran vaksin sebanyak 115.850 yang tersebar di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Kepanjenkidul, Sananwetan dan Sukorejo.

Dalam beberapa hari ini pihaknya memang mengerahkan lurah, camat hingga RT dan RW. Ini dalam rangka untuk mencari dan mendata warganya yang belum vaksin sehingga akhirnya ditemukan ada sekitar tujuh ribuan.

"Makanya begitu ada kesempatan agenda vaksin, kami langsung meminta untuk ikut vaksin," katanya.

Sementara itu, Pemkot Blitar bekerjasama dengan TNI AL  Koarmada 2 Surabaya menggelar serbuan vaksin yang dipusatkan di Gedung Kesenian Kota Blitar. Vaksinasi berlangsung Kamis (14/10) dan terakhir Jumat (15/20). Panitia menyediakan sedikitnya 1.000 dosis. Sementara jenis vaksinnya yakni  Sinovac, Biofarma, dan CoronaVac.

"Kalau untuk sasarannya para lanjut usia dan dewasa serta anak. Tadi sesuai laporan panitia ada pula warga luar kota yang ikut vaksin di Kota Blitar," tambah Priyo.

Priyo mengatakan lagi, vaksinasi ini difokuskan bagi warga yang belum tersentuh vaksin atau mereka yang gagal mendapatkan vaksin pada waktu sebelumnya karena terkendala kondisi tubuh.

"Targetnya semua warga yang masuk sasaran tervaksin. Makanya kami melibatkan perangkat RT untuk mengajak warganya agar bersedia divaksin demi menciptakan herd immunity," jelasnya.
 
Reporter: Abdul Aziz Wahyudi
Editor: Gimo Hadiwibowo

Editor: Koran Memo

Tags

Terkini

Ini Kata BKD Soal ASN Pemkot Blitar yang Terima Bansos

Jumat, 26 November 2021 | 17:57 WIB

Sembilan ASN Masuk Daftar Penerima Bansos 

Kamis, 25 November 2021 | 21:30 WIB

Gagal Menanjak, Truk Boks Nyaris Nyemplung Jurang

Rabu, 24 November 2021 | 19:12 WIB

Hujan Lebat Robohkan Rumah di Kanigoro 

Rabu, 17 November 2021 | 07:06 WIB
X