• Rabu, 8 Desember 2021

Gandeng Unisla, Ini Sasaran Vaksinasi Polres Lamongan

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 11:14 WIB
Ilustrasi vaksin (Istimewa)
Ilustrasi vaksin (Istimewa)

Lamongan, koranmemo.com - Polres Lamongan masih terus menggencarkan vaksinasi meskipun target 70 persen capaiannya sudah terlampaui. Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana, mengatakan, terus digencarkannya vaksinasi karena antusia warga masyarakat di Lamongan terhadap vaksin sangat tinggi.

"Dari kemarin kita adakan vaksinasi Kampus UNISLA (Universitas Islam Lamongan). Seiring melandainya kasus covid-19 di Lamongan, saya harap prokes tetap dilakukan masyarakat utamanya penggunaan masker sebagai kunci terpenting dalam mencegah penyebaran Covid-19," kata Miko, Sabtu (16/10)  

Secara terpisah, Rektor Unisla, Bambang Eko Muljono berharap dengan digelarnya serbuan vaksinasi dapat mempercepat terbentuknya kekebalan komunal agar pembelajaran tatap muka khususnya di kampus dapat dilaksanakan dengan aman.

"Harapannya segera seluruh masyatakat bisa tervaksin, karena kalau semuanya tervaksin, kecil kemungkinannya untuk gelombang ketiga terjadi," kata Bambang.

Sementara itu Dandim 0812 Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono mengatakan total sebanyak 1000 dosis digelontorkan dalam vaksinasi kali ini. Menurutnya, tren kasus Covid-19 memang sudah turun, dan patut disyukuri, namun hal itu harus dibarengi dengan sikap waspada, dengan tetap selalu melaksanakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

"Hari ini kita laksanakan vaksinasi dosis kedua di Unisla, sasaran seribu dosis, ada pelajar, lansia juga disabilitas," urainya.

Sidik menambahkan, saat ini pelaksanaan vaksinasi di Lamongan secara kumulatif telah mencapai 72 persen lebih, sedangkan untuk lansia 55 persen lebih.

"Kita laksanakan hari ini dan ditempat lain juga, seluruh kecamatan melaksanakan vaksinasi. Semoga dengan gencarnya vaksinasi ini masyarakat akan semakin sehat dan terhindar dari ancaman Covid-19," pungkasnya.

Reporter: Nanda Setiyawan
Editor: Della Cahaya

Editor: Koran Memo

Tags

Terkini

PN Lamongan segera Terapkan e-Bima

Selasa, 19 Oktober 2021 | 15:47 WIB

Gandeng Unisla, Ini Sasaran Vaksinasi Polres Lamongan

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 11:14 WIB

DPMD Lamongan Keluhkan E-Dabu

Jumat, 24 September 2021 | 01:00 WIB

Seribu Lebih Warga Sekaran Cairkan BPUM

Kamis, 23 September 2021 | 23:23 WIB
X