• Rabu, 8 Desember 2021

DPUP Lamongan Bersihkan Saluran Air Dari Tanaman Enceng Gondok

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 13:02 WIB
Suasana Kegiatan Pembersihan Saluran Air Di Kawasan Deket
Suasana Kegiatan Pembersihan Saluran Air Di Kawasan Deket

Lamongan, koranmemo.com - Dinas Pekerjaan Umum Pengairan (DPUP) Kabupaten Lamongan melakukan pembersihan saluran air termasuk sungai dari enceng gondok untuk mempersiapkan datangnya musim hujan yang akan segara tiba.

Koordinator lapangan pembersihan Enceng Gondok DPUP Lamongan, Rouf, kegiatan pembersihan sungai adalah untuk melancarkan saluran air sehingga pada musim penghujan saluran air bisa lancar.

"Agar tidak menghambat saluran air pada saat curah hujan tinggi maka diperlukan pembersihan, sehingga nanti ketika sudah memasuki musim penghujan tidak mengalami kendala pada saluran air," katanya, Sabtu (16/10).

Tono menyebutkan, pembersihan bengok ini ada beberapa titik, di antaranya, di Desa Sugihwaras, Desa Dinoyo dan Desa Sidomulyo, sedangkan untuk panjang saluran air yang akan di bersihkan sekitar tiga kilo meter.

"Kegiatan bersih sungai ini tidak hanya dilakukan Dinas PUP sendiri, melainkan juga bekerjasama dengan BPBD dan juga masyarakat, banyaknya masyarakat yang ikut turut serta berpartisipasi dalam hal ini sebanyak kurang lebih tiga puluh orang," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Deket, Sami'an mengatakan, kegiatan bersih-bersih saluran air sangat diperlukan oleh masyarakat. Jadi dalam hal ini Sami'an  mengajak masyarakat untuk bersama-sama kerja bakti membersihkan enceng gondok agar tidak menghambat saluran air.

"Pembersihan enceng gondok ini di lakukan secara bertahap tidak hanya satu kali, kami memulai pembersihan pada hari Jumat kemarin, tetapi kita akan terus menerus melakukannya sampai benar - benar bersih semua dan tidak ada enceng gondok lagi di sungai," pungkasnya.

Reporter: Nanda Setiyawan
Editor: Della Cahaya

Editor: Koran Memo

Tags

Terkini

PN Lamongan segera Terapkan e-Bima

Selasa, 19 Oktober 2021 | 15:47 WIB

Gandeng Unisla, Ini Sasaran Vaksinasi Polres Lamongan

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 11:14 WIB

DPMD Lamongan Keluhkan E-Dabu

Jumat, 24 September 2021 | 01:00 WIB

Seribu Lebih Warga Sekaran Cairkan BPUM

Kamis, 23 September 2021 | 23:23 WIB
X