• Senin, 29 November 2021

Menteri Sandiaga Uno Ikut Lepasliarkan Tukik ke Pantai Serang Kabupaten Blitar

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 19:10 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno ketika lari pagi, menyerahkan penghargaan dan melepaskan Tukik ke lepas pantai, Sabtu 16 Oktober 2021  (aziz/memo)
Menparekraf Sandiaga Uno ketika lari pagi, menyerahkan penghargaan dan melepaskan Tukik ke lepas pantai, Sabtu 16 Oktober 2021 (aziz/memo)

Blitar, koranmemo.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno yakin potensi wisata di Kabupaten Blitar bakal terus mendunia.

Dibutuhkan kreativitas dan dukungan semua pihak agar bisa tergarap maksimal. 

Hal itu diungkapkan Sandiaga ketika berkunjung ke Kabupaten Blitar tepatnya di Pantai Serang di Desa Serang, Kecamatan Panggungrejo.

"Kabupaten Blitar punya potensi wisata alam yang tak kalah dengan daerah lain. Pantai Serang sudah membuktikan jika digarap dengan apik bakal mendongkrak nama Blitar," kata Sandiaga, Sabtu (16/10/2021).

Pantai Serang dinobatkan sebagai satu di antara 50 desa wisata terbaik di Indonesia. Di pantai yang bersebelahan dengan daerah Kabupaten Malang ini punya seabrek wisata alam.

Mulai pantai, surfing, gua hingga wisata lepas Tukik atau anak penyu. Bahkan di malam hari sebelum pandemi kerap dijadikan ajang pertunjukan musik jazz.

Karena punya ciri khas pantai yang bersih dan sering dikunjungi bule, Pantai Serang dijuluki pulau Bali-nya Kabupaten Blitar.

Turut mendampingi kunjungan Bupati Blitar Rini Syarifah, Kapolres Blitar AKBP Aditya Panji Anom dan pejabat di lingkup Pemkab Blitar. 

Di antara kegiatan yang dilakukan mantan wakil gubernur DKI itu seperti pada pagi hari pukul 05.30 lari pagi di pinggir pantai dilanjutkan melihat potensi wisata di bukit yang kerap dijadikan melihat bulan atau rukyat. 

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Terkini

Ini Kata BKD Soal ASN Pemkot Blitar yang Terima Bansos

Jumat, 26 November 2021 | 17:57 WIB

Sembilan ASN Masuk Daftar Penerima Bansos 

Kamis, 25 November 2021 | 21:30 WIB

Gagal Menanjak, Truk Boks Nyaris Nyemplung Jurang

Rabu, 24 November 2021 | 19:12 WIB

Hujan Lebat Robohkan Rumah di Kanigoro 

Rabu, 17 November 2021 | 07:06 WIB
X