• Senin, 29 November 2021

Kebakaran Menimpa Kandang Ulat. Ribuan Ulat Hongkong Mati, Kerugian 30 Juta.

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 11:32 WIB
Polisi ketika mendatangi lokasi tempat kejadian kebakaran (Polres Blitar untuk Koran Memo)
Polisi ketika mendatangi lokasi tempat kejadian kebakaran (Polres Blitar untuk Koran Memo)

Blitar, koranmemo .com - Insiden kebakaran menghanguskan kandang berisi ulat, milik Eko Winarto (45). warga Lingkungan II, Kelurahan Bence, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, Sabtu (16/10) petang. Akibatnya ribuan ulat hongkong yang siap untuk diternakkan mati dan habis dilalap api. 

Diduga kebakaran terjadi akibat rambatan api dari sampah di belakang kandang. Akibat kebakaran itu, Eko winarto selaku pengusaha ternak ulat hongkong rugi hingga Rp 30 juta. Kasus kebakaran itu kini ditangani aparat polsek setempat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun koranmemo.com, kebakaran diketahui pada pukul 17.45. Saat itu Kusin, saksi warga setempat melihat ada kobaran api. di tumpukan sampah belakang kandang. 

"Saksi langsung reflek dengan memadamkan api menggunakan enam ember air. Jadi awalnya sudah dipadamkan," kata Kapolsek Garum Iptu M. Burhanudin.

Selanjutnya Kusin pulang ke rumah untuk salat Magrib. Usai salat ia melihat kepulan asap muncul dari kandang sebelah selatan. Ia pun melaporkan ke pemilik kandang. Betapa terkejutnya pemilik kandang mengetahui tempat usahanya sudah terbakar. 

"Saat pemilik datang api sudah melalap kandang hampir setengah luas kandang. Warga pun melapor kemudian tim pemadam datang ke lokasi," katanya.

Setelah tim pemadam berjuang keras, api baru bisa dipadamkan pada pukul 19.00. Akibat kejadian itu bibit ulang hongkong yang siap diternakkan mati. Jumlahnya 175 kotak yang berisi ribuan ulat. Selain kotak isi ribuan ulat, ada pula tiga televisi, 1 mesin jahit dan alat bengkel ikut terbakar. Setelah diselidiki, kebakaran diduga terjadi karena rambatan api di tumpukan sampah di belakang kandang. 

Reporter : Abdul Aziz Wahyudi

Editor : Hadiyin

 

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Terkini

Ini Kata BKD Soal ASN Pemkot Blitar yang Terima Bansos

Jumat, 26 November 2021 | 17:57 WIB

Sembilan ASN Masuk Daftar Penerima Bansos 

Kamis, 25 November 2021 | 21:30 WIB

Gagal Menanjak, Truk Boks Nyaris Nyemplung Jurang

Rabu, 24 November 2021 | 19:12 WIB

Hujan Lebat Robohkan Rumah di Kanigoro 

Rabu, 17 November 2021 | 07:06 WIB
X