• Rabu, 8 Desember 2021

Bank Jatim Serahkan CSR ke Pemkot Surabaya untuk Biaya Pendidikan Masyarakat Berpenghasilan Rendah

- Senin, 18 Oktober 2021 | 14:50 WIB
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi ketika diwawancarai dalam penyerahan CSR beasiswa pendidikan siswa MBR bersama Dirut TI & Operasi Bank Jatim Tonny Prasetyo di Balai Kota Surabaya. (Fauzi/memo)
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi ketika diwawancarai dalam penyerahan CSR beasiswa pendidikan siswa MBR bersama Dirut TI & Operasi Bank Jatim Tonny Prasetyo di Balai Kota Surabaya. (Fauzi/memo)

Surabaya, koranmemo.com - PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur, Tbk (Bank Jatim) melalui CSR (Corporate Social Responsibility) menyerahkan bantuan sebesar Rp 315 juta kepada Pemkot Surabaya, Senin (18/10).

Penyerahan bantuan yang dilaksanakan di Lantai 2 Balai Kota ini, rencananya untuk memberikan beasiswa pendidikan siswa bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi saat diwawancarai media, mengatakan, bantuan dari CSR Bank Jatim ini untuk memberi tambahan kepada tiap sekolah. Seperti dana bantuan operasional pendidikan daerah (BOPDA) yang sudah diberikan dan dana bantuan operasional sekolah (BOS) yang diberikan pemerintah pusat.

Selain itu juga untuk lembar kerja siswa (LKS) dan lainnya. "Kami berharap kebutuhan setiap sekolah, dengan adanya penyerahan SCR ini, tertutup," katanya.

Ke depan, harapan Wali Kota, tidak ada lagi perbedaan sekolah, guru pengajar, dan pembangunan infrastruktur antara negeri dan swasta. "Inilah wujud atau tugas Pemkot Surabaya untuk menyetarakan pendidikan," tuturnya.

Sementara, Direktur Teknologi Informasi & Operasi Bank Jatim, Tonny Prasetyo, menambahkan bahwa penyerahan CSR beasiswa pendidikan ini merupakan konstribusinya kepada Pemkot Surabaya.

Bantuan akan diberikan kepada sebanyak 70 siswa dan persiswa akan mendapatkan sebesar Rp 4,5 juta mulai kelas VII, VIII, dan IX selama tiga tahun.

"Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban keluarga MBR serta Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Surabaya. Kedepan anak-anak lebih giat belajar demi mencapai cita-citanya," pungkas Tonny.

Reporter: M Fauzi
Editor: Gimo Hadiwibowo

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UMP Jawa Timur 2022 Ditetapkan, Naik 1,22 Persen

Senin, 22 November 2021 | 18:45 WIB

Polrestabes Surabaya Siap Jaga Keamanan Jelang Nataru

Senin, 15 November 2021 | 21:09 WIB
X