• Senin, 29 November 2021

Tuntaskan Capaian, Rencana Vaksinasi pada Malam Hari

- Senin, 18 Oktober 2021 | 18:14 WIB
Salah satu warga Kota Blitar sedang divaksin pada vaksinasi masal pelajar di Poltek Kesehatan Malang di Kota Blitar beberapa waktu lalu.  (aziz/memo)
Salah satu warga Kota Blitar sedang divaksin pada vaksinasi masal pelajar di Poltek Kesehatan Malang di Kota Blitar beberapa waktu lalu. (aziz/memo)

Blitar, koranmemo.com - Jumlah warga sasaran vaksinasi di Kota Blitar  yang belum disuntik sekitar 7 ribu lebih. Berbagai cara dilakukan agar capaian bisa 100 persen, salah satunya dengan vaksinasi pada malam hari.

Hal itu diungkapkan Dandim 0808 Blitar Letkol Inf Didin Nasrudin Darsono. Dia mengatakan bahwasanya sebagai tim yang ikut menyukseskan vaksinasi, pihaknya sudah memiliki rencana.

Yakni dengan membentuk tim kecil sampai ke tingkat RT dan RW. Tim ini akan bertugas mendata. "Iya memang ada rencana vaksinasi pada malam hari. Kalau selama ini kan siang hari," katanya, Senin (18/10).

Dikatakan rencana untuk vaksinasi malam hari itu dalam rangka mewadahi warga yang tak bisa vaksin pada siang hari atau pagi hari. Pasalnya ketika siang hari sedang bekerja atau lainnya. Pihaknya bakal menggandeng instansi lain yang masuk dalam tiga pilar percepatan vaksinasi atau Satgas Covid-19 Kota Blitar.

Harapannya secepatnya bisa terwujud karena saat ini Kota Blitar masuk dalam masa new normal. "Ini dalam rangka mempercepat dan mendukung capaian vaksinasi," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Blitar  Priyo Suhartono mengakui di Kota Blitar ada   setidaknya 7 ribu warga yang belum vaskin Covid-19. Mereka yang belum disuntik mulai remaja atau siswa usia di atas 12 tahun ke atas,  masyarakat umum, lansia hingga penyandang disabilitas.

"Sesuai dengan laporan ada 7 ribu. Penyebab belum divaksin rata-rata karena sakit dan belum sreg disuntik. Nah ini tugas perangkat kelurahan dan RT untuk merayu agar mau divaksin," katanya.

Ditambahkan, bagi yang belum vaksin diminta untuk melapor. Selain ke RT bisa juga mendatangi fasilitas layanan kesehatan setempat. Dengan begitu bisa langsung ditangani.

Reporter Abdul Aziz Wahyudi
Editor Achmad Saichu

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Kata BKD Soal ASN Pemkot Blitar yang Terima Bansos

Jumat, 26 November 2021 | 17:57 WIB

Sembilan ASN Masuk Daftar Penerima Bansos 

Kamis, 25 November 2021 | 21:30 WIB

Gagal Menanjak, Truk Boks Nyaris Nyemplung Jurang

Rabu, 24 November 2021 | 19:12 WIB

Hujan Lebat Robohkan Rumah di Kanigoro 

Rabu, 17 November 2021 | 07:06 WIB
X