• Senin, 29 November 2021

Baru Selesai Dibangun, Puluhan Lampu di Trotoar Jalan A Yani Hilang

- Senin, 18 Oktober 2021 | 19:03 WIB
Baru Selesai Dibangun, Puluhan Lampu di Trotoar Jalan A Yani Hilang (Inna/Memo)
Baru Selesai Dibangun, Puluhan Lampu di Trotoar Jalan A Yani Hilang (Inna/Memo)


Nganjuk, koranmemo.com - Puluhan bola lampu hias di Koridor A Yani atau pendistrian di sepanjang Jalan Ahmad Yani Kabupaten Nganjuk hilang.

Padahal, trotoar Ahamad Yani ini baru selesai dibangun akhir Desember 2020 lalu menggunakan APBD Pemerintah Kabupaten Nganjuk yang bernilai ratusan juta.

Pantauan di lapangan, lampu hias itu dililitkan di pohon palem yang berjajar ada pada pinggir trotoar. Namun, beberapa pohon terpantau bersih tanpa ada lampu yang mengilhiasi. 
 
Agus Frihannendy, Kepala Dinas PRKPP Kabupaten Nganjuk yang bertanggung jawab atas fasilitas di pendestrian mengatakan, sebanyak 35 titik lampu yang hilang dari 76 pohon yang ada di sepanjang tepian trotoar. “Tersisa 41 titik lampu yang masih terlilit di pohon,” ujar Agus.

Agus melanjutkan, pihaknya belum melakukan pengecekan fasilitas di Koridor A Yani secara bersekala. Mulanya Agus tidak tahu jika ada beberapa lampu hias yang hilang. Setelah mendengar kabar tersebut, ia bekerja sama dengan Satpol PP Kabupaten Nganjuk melakukan tinjauan langsung ke lapangan. 

Didapati Agus, puluhan lampu hilang dan beberapa rusak. Setelah kejadian ini, pembagian tugas untuk penjagaan fasilitas umum di Nganjuk terutama Jalan A Yani sebagai jantung kota harus dimaksimalkan.

“Dinas akan koordinasi dengan Satpol PP supaya pengawasan di lokasi pedistrian lebih intensif,” katanya.

Selain itu, dikabarkan Agus, trotoar Jalan A Yani sedang dalam penyerahan aset. Untuk pepohonan langsung diserahkan kepada Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Nganjuk. Sedangkan lampu penerangan jalan umum (PJU) di sepanjang A Yani akan diserahkan kepada Dinas Perhubungan (Dishub). Sedangkan trotoar, drainase dan westafle masih di Dinas PRKPP.

“Sehingga kewenangan nantinya ada di dinas yang dimaksud,” tutupnya.

Reporter : Inna Dewi Fatimah
Editor Achmad Saichu

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Karyawan PT Jaker Kertosono Keluhkan Upah hingga BPJS

Sabtu, 27 November 2021 | 16:39 WIB

Tinjau Vaksinasi, Kapolres Nganjuk Borong Tahu Bakar

Rabu, 24 November 2021 | 19:36 WIB

Seleksi SKB CPNS Nganjuk Dimulai Bulan Depan

Selasa, 23 November 2021 | 16:56 WIB

Merasa Ditipu, Konsumen Perkarakan PT. Merak Jaya Beton

Selasa, 23 November 2021 | 15:21 WIB

Ini Upaya Polres Nganjuk untuk Perangi Radikalisme

Minggu, 21 November 2021 | 18:29 WIB
X