• Rabu, 8 Desember 2021

Luncurkan Aplikasi Balanjha.com, Diharapkan Mendongkrak Ekonomi Sektor UMKM

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 15:40 WIB
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta saat mengunjungi peserta UMKM dalam Bhayangkari Fair.  (Humas Polda Jatim)
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta saat mengunjungi peserta UMKM dalam Bhayangkari Fair. (Humas Polda Jatim)
Surabaya, koranmemo.com - Pengurus Daerah Bhayangkari Jatim meluncurkan aplikasi marketplace Balanjha.com yang berisi produk-produk UMKM binaan Bhayangkari Jatim, Selasa (19/10/2021).

Peluncuran  tersebut dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69 Tahun 2021 yang digelar di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim bersamaan dengan Bhayangkari Fair yang memerkan produk-produk hasil Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari wilayah Jawa Timur.

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta bersama Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur Ully Nico Afinta, secara resmi membuka pameran tersebut dengan pemotongan pita, sebagai tanda dibukanya pameran UMKM binaan Bhayangkari ini.

Nico mengatakan, peserta UMKM ini berasal dari seluruh jajaran satuan wilayah Polres. Produk yang disajikan berupa produk-produk yang dibuat UMKM dalam binaan Bhayangkari.

"Inovasi yang dilakukan di dalam memperluas pasar dengan menggunakan digitalisasi ini, saya yakin nanti dengan Balanjha.com bisa memperluas pasar bagi UMKM," papar Nico Afinta.

“Diharapkan dengan adanya aplikasi Balanjha.com ini dapat mendokrak ekonomi di sektor UMKM. Karena kita ketahui memang 51 persen penopang ekonomi di Jawa Timur," jelas Kapolda Jatim.

Kapolda Jatim menyampaikan, nantinya situs Balanjha.com ini akan ditautkan dengan situs yang telah dimiliki oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur, yaitu Jatim Bejo.

"Balanjha.com ini apabila nanti ditautkan dengan Bejo tentu bisa memperluas pasar, dan akan meningkatkan penjualan dan menggerakkan ekonomi," tandas Nico.

Nico menambahkan, di era Covid-19 ini, tentunya banyak beberapa aturan-aturan terkait dengan toko-toko yang buka, dan setiap UMKM wajib memiliki aplikasi PeduliLindungi.

"Sehingga orang yang datang kemudian orang yang bekerja kemudian orang yang berkaitan dengan UMKM, semuanya wajib men-download aplikasi PeduliLindungi," pungkas Nico.

Editor : Muji Hartono

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Terkini

UMP Jawa Timur 2022 Ditetapkan, Naik 1,22 Persen

Senin, 22 November 2021 | 18:45 WIB

Polrestabes Surabaya Siap Jaga Keamanan Jelang Nataru

Senin, 15 November 2021 | 21:09 WIB
X