• Rabu, 8 Desember 2021

Atasi Permasalahan Hukum, RSUD Soegiri Gandeng Kejari Lamongan

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 17:29 WIB
dr. Annas dan Agus Akhyudi saat menandatangani nota kesepahaman. (istimewa)
dr. Annas dan Agus Akhyudi saat menandatangani nota kesepahaman. (istimewa)

Lamongan, koranmemo.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dokter Soegiri Lamongan menggandeng Kejaksaan Negeri (Kejari) Lamongan untuk bekerja sama di bidang perdata dan tata usaha dalam rangka memberikan bantuan penanganan permasalahan hukum yang dihadapi.

Kajari Lamongan Agus Setiadi, saat dikonfirmasi koranmemo.com megatakan, tujuan kerja sama ini untuk melindungi kepentingan hukum terhadap permasalahan hukum yang dihadapi pemberi kuasa, yakni RSUD Soegiri.

"Ya untuk melindungi kepentingan hukum pemberi kuasa, khususya dalam bidang hukum perdata dan tata usaha negara," katanya, Kamis (21/10/2021).

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada managemen RSUD Soegiri Lamongan yang telah memberikan kepercayaan kepada institusi kejaksaan.

"Kita harapkan bersama, dalam pelaksanaannya dapat dilakukan dengan sebaik-baiknya demi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara,“ tuturnya.

Dalam kesempatan yang berbeda, Direktur RSUD Soegiri, dr. Chaidir Annas, berharap dengan adanya perjanjian kerja sama dengan Kejari Lamongan, RSUD Soegiri dapat membuka akses dengan Kejari Lamongan untuk kepentingan penyelesaian perkara perdata.

"Semoga ke depannya antara pihak kami dan kejari dapat menjalin kerja sama dengan erat, baik sebagai penggugat atau tergugat di pengadilan Indonesia maupun luar negeri,” kata dokter Anas.

“Terutama dalam penyelesaian perkara tata usaha negara, sebagai tergugat di forum pengadilan (ligitasi), dalam penyelesaian sengketa perdata atau tata usaha melalui forum di luar pengadilan (non litigasi), dan memberikan nasihat hukum dalam penyusunan kontrak," jelas Anas.

Reporter : Nanda Setiyawan

Editor : Muji Hartono

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PN Lamongan segera Terapkan e-Bima

Selasa, 19 Oktober 2021 | 15:47 WIB

Gandeng Unisla, Ini Sasaran Vaksinasi Polres Lamongan

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 11:14 WIB

DPMD Lamongan Keluhkan E-Dabu

Jumat, 24 September 2021 | 01:00 WIB

Seribu Lebih Warga Sekaran Cairkan BPUM

Kamis, 23 September 2021 | 23:23 WIB
X