• Senin, 29 November 2021

Silaturahmi ke Ketua Perguruan Silat, ini Pesan Kapolres Nganjuk

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 09:29 WIB
Kapolres Nganjuk AKBP Jimmy Tana saat silaturahmi ke kediaman Drs. Gondo Hariono Ketua PSHT Cabang Nganjuk Pusat Madiun
Kapolres Nganjuk AKBP Jimmy Tana saat silaturahmi ke kediaman Drs. Gondo Hariono Ketua PSHT Cabang Nganjuk Pusat Madiun

Nganjuk, koranmemo.com – Sebagai upaya menjaga kedamaian, keamanan, dan ketertiban di wilayah Kabupaten Nganjuk, Kapolres Nganjuk AKBP Jimmy Tana S.I.K, mengunjungi kediaman tokoh dan ketua cabang perguruan silat yang ada di wilayah Kabupaten Nganjuk.

Yakni, kediaman ketua cabang Persaudaraan Setia Hati Winongo (PSHW), Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun, dan ketua cabang Lembaga Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa (PN).
 
Kedatangan Kapolres Nganjuk dan jajarannya mendapatkan sambutan hangat dari para ketua cabang perguruan silat. 
 
"Agenda silaturahmi pada Kamis 21 Oktober 2021 itu sekaligus memperkenalkan diri, dan ingin mengenal tokoh-tokoh perguruan silat yang ada di wilayah Kabupaten Nganjuk," tutur AKBP Jimmy Tana, Sabtu (23/10/2021).
 
"Juga dalam rangka untuk meningkatkan sinergitas agar tercipta keamanan dan kondusifitas di wilayah Kabupaten Nganjuk," imbuhnya.
 
Ia berharap kepada semua perguruan silat yang ada di wilayah hukumnya untuk tidak melakukan hal-hal yang bersifat melanggar hukum. 
 
"Mari menjaga kerukunan antar perguruan silat di wilayah Nganjuk demi terwujudnya harkamtibmas yang aman dan kondusif,” pesan Kapolres Nganjuk.
 
Jimmy menjelaskan, dilihat dari statistik kasus yang melibatkan perguruan silat yang ada di wilayah Kabupaten Nganjuk meningkat. Hal tersebut juga memberikan dampak keresahan bagi masyarakat.
 
Tindakan tegas akan diambil bilamana ada perguruan silat yang anarkis dan membuat keonaran, untuk diproses sesuai hukum yang berlaku. 
 
Diimbau agar perguruan silat di wilayah Kabupaten Nganjuk ini untuk lebih dewasa, dan dapat berperilaku positif.
 
“Jadikan semboyan 'Bhinneka Tunggal Ika' ini muncul di antara ketiga perguruan silat di wilayah Nganjuk, sehingga tidak membedakan, tidak memecah belah, akan tetapi mempersatukan kita, juga kerukunan,” kata Kapolres Nganjuk.
 
Selain itu, Kapolres Jimmy juga mengimbau kepada perguruan silat untuk mengurangi kegiatan sehingga menimbulkan kerumunan. Mengingat, saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, sesuai dengan aturan pemerintah.
 
Editor : Muji Hartono

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Karyawan PT Jaker Kertosono Keluhkan Upah hingga BPJS

Sabtu, 27 November 2021 | 16:39 WIB

Tinjau Vaksinasi, Kapolres Nganjuk Borong Tahu Bakar

Rabu, 24 November 2021 | 19:36 WIB

Seleksi SKB CPNS Nganjuk Dimulai Bulan Depan

Selasa, 23 November 2021 | 16:56 WIB

Merasa Ditipu, Konsumen Perkarakan PT. Merak Jaya Beton

Selasa, 23 November 2021 | 15:21 WIB

Ini Upaya Polres Nganjuk untuk Perangi Radikalisme

Minggu, 21 November 2021 | 18:29 WIB
X