• Senin, 29 November 2021

Usai Ziarah di MBK, Menteri Risma Ikut Bersih-Bersih Tembok

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 20:19 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini (Foto:Abdul Aziz Wahyudi)
Menteri Sosial Tri Rismaharini (Foto:Abdul Aziz Wahyudi)
Blitar, Koranmemo.com - Kota Blitar kembali disambangi menteri. Usai Mendikbud Nadiem Makarim, kali ini  Menteri Sosial Tri Rismaharini, Sabtu (23/10).
 

Mantan Wali Kota Surabaya itu datang ke Kota Patria dalam rangka ziarah ke Makam Bung Karno (MBK) di Kota Blitar. Ini merupakan kali pertama dilakukan Risma menjadi menteri yang dikenal tegas dan tak segan menegur bawahannya itu. 

Risma tiba di MBK pada Sabtu petang. Mengenakan baju putih dipadu jilbab gelap itu langsung masuk ke kompleks area makam. Tak lama kemudian berziarah dan menaburkan bunga ke pusara presiden pertama di Indonesia itu. 
 
"Saya datang ke Kota Blitar dalam rangka ziarah. Nah ziarah ini juga menjelang Hari Pahlawan nanti. Karena kementerian sosial juga menangani kepahlawanan. Makam Bung Karno juga harus dipantau. Karena Bung Karno juga pahlawan bangsa,"  kata Risma. 
 
Usai berziarah tanpa canggung Risma pun memegang alat semprot air. Selang air diarahkan ke sejumlah tembok yang terbuat dari batu marmer itu. 
 
 
Dengan cekatan mengarahkan selang air ke relung atau lubang tembok. Kebetulan saat itu memang para petugas di MBK sedang bersih-bersih tembok pada sore hari. Karena dalam beberapa hari ini MBK dibuka untuk umum setelah sebelumnya ditutup karena pandemi. 
 
 Sontak pemandangan langka Menteri Risma membersihkan tembok menjadi atensi para peziarah lain. Termasuk di antaranya para pejabat di lingkup Pemkot Blitar.
 
 
 Menanggapi itu, Risma pun mengatakan bersih-bersih itu sudah menjadi hal yang biasa. Bahkan ketika menyambangi makam pahlawan menyempatkan diri untuk mengecek kembali kebersihan.
 
 "Makam ini kalau ditambahi dengan aksesori seperti cahaya bakal tambah apik. Maka dari itu kami siap untuk membantu Pemkot Blitar menata dan memperindah makam," katanya. 

Sebelum ke Kota Blitar Risma juga menyempatkan diri untuk berziarah dan membersihkan sejumlah makam pahlawan. Seperti  Makam Bung Hatta di Tanah Kusir dan sejumlah makam pahlawan lain. 

Reporter: abdul aziz wahyudi 
 Editor Achmad Saichu

Editor: Achmad Saichu

Tags

Terkini

Ini Kata BKD Soal ASN Pemkot Blitar yang Terima Bansos

Jumat, 26 November 2021 | 17:57 WIB

Sembilan ASN Masuk Daftar Penerima Bansos 

Kamis, 25 November 2021 | 21:30 WIB

Gagal Menanjak, Truk Boks Nyaris Nyemplung Jurang

Rabu, 24 November 2021 | 19:12 WIB

Hujan Lebat Robohkan Rumah di Kanigoro 

Rabu, 17 November 2021 | 07:06 WIB
X