• Senin, 29 November 2021

Kejari Nganjuk Teken MoU Bidang Datun dengan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 10:34 WIB
Kajari Nganjuk dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Nganjuk usai teken MOU. (foto : Tim Penerangan Kejari Nganjuk)
Kajari Nganjuk dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Nganjuk usai teken MOU. (foto : Tim Penerangan Kejari Nganjuk)
Nganjuk, koranmemo.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Nganjuk dan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Nganjuk, menandatangani MoU (Memorandum of Understanding) pada bidang perdata dan tata usaha negara (Datun).
 
Kesepakatan bersama ini diteken pada Senin, 25 Oktober 2021 sekitar pukul 10.00 WIB di Empokan Adhyaksa Kantor Kejari Nganjuk.
 
Hadir dalam acara ini, Nophy Tennophero Suoth, SH.,MH Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Nganjuk didampingi oleh Kasi Datun Boma Wira Gumilar, SH., MH; Kasi Intelijen Dicky Andi F, SH; dan Kasi Pidum Roy Ardyan N, SH., MH.
 
Selain itu, Kasi Barang Bukti dan Barang Rampasan Dedi Irwana, SH., MKn., MH, dan Kasubbag Pembinaan Drs. Budi santoso, SH serta Ratrieka Yuliana. SH Jaksa Pengacara Negara pada Kejaksaan Negeri Nganjuk.
 
Sementara dari pihak Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Nganjuk, Drs. Edy Sukarno, M.Pd (kepala), dengan didampingi kepala SMA/SMK se-Kabupaten Nganjuk.
 
Dalam kegiatan tersebut, Nophy Tennophero Suoth, S.H.,M.H. Kajari Nganjuk, menyampaikan apresiasi, dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Nganjuk atas kepercayaannya kepada Kejari Nganjuk untuk bekerja sama (MoU) di bidang perdata dan tata usaha negara.
 
Nophy memaparkan, bidang Datun pada kejaksaan mempunyai kewenangan, yakni penegakan hukum, bantuan hukum, pertimbangan hukum, dan tindakan hukum lain kepada negara atau pemerintah.
 
Meliputi Lembaga/Badan Negara, Lembaga/Instansi Pemerintah Pusat dan Daerah, Badan Usaha Milik Negara/Daerah di bidang Datun untuk menyelamatkan, memulihkan kekayaan/keuangan negara, menegakkan kewibawaan pemerintah, dan negara serta memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat.
 
"Harapan saya, setelah adanya penandatanganan kesepakatan bersama ini tidak hanya formalitas belaka, namun dapat berlanjut dan Kejari Nganjuk siap memberikan pelayanan konsultasi hukum, apabila para kepala sekolah menghadapi kendala di bidang Datun," ujar Kajari Nganjuk.
 
Dalam kesempatan yang sama Drs. Edi Sukarno. M.MPd Kepala Cabang Dinas Pendidikan  Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Nganjuk juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kejari Nganjuk yang selama ini telah membantu dan mendampingi, khususnya di bidang Datun.
 
Editor : Muji Hartono

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Karyawan PT Jaker Kertosono Keluhkan Upah hingga BPJS

Sabtu, 27 November 2021 | 16:39 WIB

Tinjau Vaksinasi, Kapolres Nganjuk Borong Tahu Bakar

Rabu, 24 November 2021 | 19:36 WIB

Seleksi SKB CPNS Nganjuk Dimulai Bulan Depan

Selasa, 23 November 2021 | 16:56 WIB

Merasa Ditipu, Konsumen Perkarakan PT. Merak Jaya Beton

Selasa, 23 November 2021 | 15:21 WIB

Ini Upaya Polres Nganjuk untuk Perangi Radikalisme

Minggu, 21 November 2021 | 18:29 WIB
X