• Senin, 29 November 2021

Rangkap Jabatan, Peserta Seleksi PPPK di Ngawi Dilaporkan

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 18:43 WIB
Wahyudianto, dugaan maladministrasi PPPK asal Desa Cangakan, Kecamatan Kasreman, Ngawi berjalan keluar dari Dinas Pendidikan, Selasa (26/10/2021). (Aris/Juremi/Memo)
Wahyudianto, dugaan maladministrasi PPPK asal Desa Cangakan, Kecamatan Kasreman, Ngawi berjalan keluar dari Dinas Pendidikan, Selasa (26/10/2021). (Aris/Juremi/Memo)

Ngawi, koranmemo.com - Salah satu peserta seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang lolos dilaporkan warga ke Dinas Pendidikan Ngawi">Kabupaten Ngawi.

Menurut Wahyudianto, pelapor asal Desa Cangakan, Kecamatan Kasreman, Ngawi">Kabupaten Ngawi, peserta test PPPK di wilayah Kecamatan Kasreman tersebut diduga ada pelangggaran maladministrasi. Yakni, rangkap jabatan sebagai Kaur di salah satu kantor desa di Ngawi dan ikut peserta test PPPK guru dan dinyatakan lolos.

Padahal, bersangkutan sudah tidak aktif mengajar di salah satu Sekolah Dasar Negeri di Ngawi. “Dugaan tersebut adanya peserta yang merangkap jabatan dan mendaftar sebagai peserta test PPPK,” katanya, Selasa (26/10/2021).

Pihaknya meminta kepada Dinas Pendidikan mengusut masalah ini agar ada rasa keadilan. "Harapannya peserta tersebut didiskualifikasi dari kepesertaan PPPK guru,” ujarnya.

Baca Juga: Pohon Trembesi Ini Bikin Warga Depan PGSD UNM Blitar Terkejut

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Ngawi Sumarsono dikonfirmasi mengatakan, pihaknya tidak punya kewenangan atas seleksi ASN dan PPPK. Sebab, itu kewenangan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP). “Apabila ada pengaduan sendiri langsung saja ke BKPP,” katanya.

Menurutnya, ketika pengumuman hasil PPPK tersebut, sebenarnya ada masa sanggah dengan tujuan untuk menyampaikan langsung ke panitia secara sistem dan akan menerima aduan - aduan dari siapapun. “Jika terbukti nantinya dapat didiskualifikasi persertanya tersebut,” pungkasnya.

Reporter : Aris Purniawan/Juremi
Editor : Achmad Saichu

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wabup Tinjau Proyek RS Mantingan, Begini Progresnya

Jumat, 19 November 2021 | 06:28 WIB

Museum Trinil dan Wisata Tawun Ngawi Mulai Buka

Minggu, 7 November 2021 | 19:33 WIB

Bangunan RPH Unggas Senilai Rp 400 Juta Mangkrak

Sabtu, 6 November 2021 | 10:26 WIB

19 Desa di Ngawi Belum Serap Dana Desa

Sabtu, 6 November 2021 | 10:23 WIB

PPKM Level 2, Kabupaten Ngawi Buka Tempat Wisata

Kamis, 4 November 2021 | 09:43 WIB
X