• Rabu, 8 Desember 2021

Merasa Dicurangi Wasit, Manajemen Persik Kediri Bakal Kirim Surat Protes ke PSSI

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 17:47 WIB
Penggawa Persik Kediri berlatih di Magelang Jawa Tengah untuk menghadapi Seri ke-2 Liga 1 Indonesia 2021/2022. (persik.id)
Penggawa Persik Kediri berlatih di Magelang Jawa Tengah untuk menghadapi Seri ke-2 Liga 1 Indonesia 2021/2022. (persik.id)

Kediri, koranmemo.com - Merasa kinerja wasit kurang profesional saat pertandingan Persik Kediri melawan Persela Lamongan di Stadion Moch Soebakir, Magelang, Senin (25/10), Manajemen Persik Kediri mengajukan keberatan ke PSSI.

Kepemimpinan wasit saat itu dinilai berimbas besar pada hasil akhir pertandingan yang dimenangkan oleh klub berjuluk Laskar Joko Tingkir dengan skor, 1-0.

Manajer Persik Kediri Yahya Hasan Alkhatiri, mengatakan, akan mengirimkan surat resmi ke PSSI soal keberatan klubnya. Dalam surat tersebut berisi mengenai kepemimpinan wasit yang dianggap tidak fair saat menjadi pengadil pertandingan antara Macan Putih dan Laskar Joko Tingkir.

Yahya menyebut, wasit pada pertandingan tersebut dinilai memberikan keputusan kontroversial yang merugikan tim. Dengan alasan tersebut dia akan mengirimkan surat pada federasi sepakbola Indonesia. “Buruk sekali kepemimpinan wasit. Insya Allah kami akan kirimkan protes secara resmi ke PSSI,” katanya.

Keputusan kontroversial tersebut jelas menguntungkan bagi klub lawan. Hal tersebut, menurutnya, akan berpengaruh pada mental pemain. “Hampir semua keputusannya tidak jelas, sangat parah lah. Yang paling parah, pemain kita nendang bola kena badan pemain lawan dianggap pelanggaran,” ujarnya kecewa.

Baca Juga: Dibekuk Australia di Kualifikasi Piala AFC, Ini Kata Shin Tae-yong

Disamping itu Pelatih Kepala Persik Kediri, Alfiat mencontohkan, salah satu hukuman pelanggaran pada Dionata Machado ‘Tinga’. Dia menyebut saat Tinga merebut bola dari lawan dilakukan dengan bersih. “Tinga mengambil bola bersih tidak pelanggaran. Saya sempat berbincang dengan pengawas pertandingan juga membenarkan jika itu tidak pelanggaran, tapi wasit tetap meniup peluit,” tukasnya.

Dari surat yang diberikan, Alfiat berharap ada evaluasi yang dilakukan oleh PSSI terhadap wasit yang memimpin pertandingan saat itu. Kemudian di pertandingan selanjutnya tidak terjadi keputusan-keputusan kontroversial seperti pertandingan Senin malam kemarin. “Semoga kedepannya jauh lebih baik lagi,” ungkapnya.

Diketahui, dalam laga yang mempertemukan antara Persik Kediri dengan Persela Lamongan tersebut dimenangkan oleh Persela Lamongan dengan skor tipis 1-0.

Reporter : Dhita Septiadarma
Editor : Gimo Hadiwibowo

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UMK Kota Kediri Naik, Cuma Segini Ternyata

Selasa, 7 Desember 2021 | 19:55 WIB

Lewat CTTC 2021, Pemkot Kediri Optimis Cetak Atlet 

Minggu, 5 Desember 2021 | 20:14 WIB

Kecelakaan Tunggal di Plemahan, Pelajar Tewas

Minggu, 5 Desember 2021 | 19:55 WIB
X