• Rabu, 8 Desember 2021

Job Fair di Kabupaten Kediri Digelar Secara Online Libatkan 47 Perusahaan

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 18:01 WIB
Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kediri saat menggelar Job Fair di Pendopo Panjalu Jayati. (Istimewa)
Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kediri saat menggelar Job Fair di Pendopo Panjalu Jayati. (Istimewa)

Kediri, koranmemo.com - Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kediri menggelar Job Fair atau bursa kerja secara online melibatkan 47 perusahaan dan menyediakan 7.000 lapangan kerja.

Agenda Job Fair yang dilaksanakan rutin itu dilaksanakan secara online untuk mengurangi jumlah pengangguran terbuka.

Tahap pendaftaran Job Fair secara online mulai dibuka pada Rabu (27/10), sampai dengan Jumat (31/12), dan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kediri, Dewi Mariya Ulfa di Pendopo Panjalu Jayati, Rabu (27/10) pagi.

Wabup berharap masyarakat memanfaatkan Job Fair tahun ini semaksimal mungkin untuk mendaptakan pekerjaan.

“Kami akan memberikan pelatihan kepada masyarakat jika mereka ingin membuka usaha sendiri. Yang pasti kita akan memberikan fasilitasinya,” jelasnya.

Perempuan disapa akrab Mbak Dewi ini berharap para pemburu kerja dalam Job Fair kali ini bisa lolos dalam tahap seleksi.

Baca Juga: Merasa Dicurangi Wasit, Manajemen Persik Kediri Bakal Kirim Surat Protes ke PSSI

Bagi mereka yang belum lolos dalam Job Fair tahun ini, ia berpesan agar tidak patah semangat dan tetap berusaha memaksimalkan potensi diri  masing-masing dengan mengikuti berabgai pelatihan.

“Kita sering mengadakan Job Fair secara terbuka atau Mini Job Fair. Karena situasi saat ini masih pandemic, maka kita adakan setiap satu tahun sekali dengan sistem online," tuturnya.

Sementara, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kediri, Dwi Hari Winarno menyebut bahwa perusahaan pembuka lowongan kerja berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan rekrutmen.

"Sama seperti yang disampaikan Wakil Bupati bahwa tidak semua menjadi pekerja formal. Tapi bisa membuka usaha baru dengan mengikuti pelatihan yang diberikan dari kita," ujarnya.

Kepala Bidang Transmigrasi dan Penempatan Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja, Jumadi berharap bursa kerja kali ini menjadi angin segar bagi warga di tengah situasi pandemi Covid-19.

Ia mengakui ada beberapa kendala tekait teknis pelaksanaan bursa kerja tahun ini yang dilaksanakan secara online.

"Harapan kami pelaksanaan bursa kerja secara online bisa memberikan pembelajaran kepada perusahaan dan masyarakat dalam mencari pekerjaan melalui sistem online,” ungkapnya.

Reporter: Rizky Rusdiyanto
Editor : Irwan Maftuhin

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UMK Kota Kediri Naik, Cuma Segini Ternyata

Selasa, 7 Desember 2021 | 19:55 WIB

Lewat CTTC 2021, Pemkot Kediri Optimis Cetak Atlet 

Minggu, 5 Desember 2021 | 20:14 WIB

Kecelakaan Tunggal di Plemahan, Pelajar Tewas

Minggu, 5 Desember 2021 | 19:55 WIB
X