• Senin, 29 November 2021

Hajatan di Kertosono Timbulkan Keracunan Massal, Polisi Tak Pernah Beri Izin

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 09:39 WIB
Kapolres Nganjuk AKBP Jimmy Tana didampingi Kapolsek Kertosono saat konferensi pers dugaan keracunan massal. (muji/memo)
Kapolres Nganjuk AKBP Jimmy Tana didampingi Kapolsek Kertosono saat konferensi pers dugaan keracunan massal. (muji/memo)

Nganjuk, koranmemo.com - Petaka dugaan keracunan massal usai menyantap makanan pada pesta hajatan salah satu warga Kelurahan Banaran Kecamatan Kertosono Kabupaten Nganjuk, masih dalam penyelidikan Satreskrim Polres Nganjuk.

Ternyata, pesta hajatan yang diduga membuat warga keracunan massal itu sebelumnya tidak mengantongi izin dari pihak berwajib. Diketahui, 1 orang meninggal dan puluhan lainnya dibawa ke RSUD Kertosono.

"Terkait dugaan keracunan massal pascahajatan di Kertosono itu, sampel dan muntahan dari makanan sudah dibawa ke laboratorium (lab),"  ujar Kapolres Nganjuk AKBP Jimmy Tana saat menggelar konferensi pers, Rabu (27/10/2021) malam.

Sejauh ini, kata Jimmy, pihaknya terus melakukan tindak lanjut dan bekerja sama dengan Puskesmas Kertosono dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Nganjuk.

Baca Juga: Warga Banaran Kertosono Keracunan Usai Hadiri Hajatan, Satu Orang Dikabarkan Meninggal Dunia

Baca Juga: Begini yang Dirasakan Korban Keracunan Massal di Kertosono

"Kami masih menunggu keterangan dari lab. Ini untuk menentukan apakah benar ada pelanggaran pidana pada kasus dugaan keracunan massal ini," paparnya.

Selain itu, lanjut Jimmy, pihaknya telah memeriksa 4 orang saksi, termasuk SM pemilik hajatan, keponakan SM berinisal FFY, tetangga SM berinisial EJ dan salah satu perangkat kelurahan berinisal W.

"Yang jelas, Kami masih melakukan pendalaman dari empat saksi tersebut. Rencananya, kami juga akan memanggil 5 saksi lainnya untuk dimintai keterangan pada Kamis, 28 Oktober 2021," pungkas Kapolres Nganjuk.

Editor : Muji Hartono

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Karyawan PT Jaker Kertosono Keluhkan Upah hingga BPJS

Sabtu, 27 November 2021 | 16:39 WIB

Tinjau Vaksinasi, Kapolres Nganjuk Borong Tahu Bakar

Rabu, 24 November 2021 | 19:36 WIB

Seleksi SKB CPNS Nganjuk Dimulai Bulan Depan

Selasa, 23 November 2021 | 16:56 WIB

Merasa Ditipu, Konsumen Perkarakan PT. Merak Jaya Beton

Selasa, 23 November 2021 | 15:21 WIB

Ini Upaya Polres Nganjuk untuk Perangi Radikalisme

Minggu, 21 November 2021 | 18:29 WIB
X