• Rabu, 8 Desember 2021

Persik Kediri Gunakan Opsi Beragam Pemain

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 15:34 WIB
Penggawa Persik Kediri lari ringan sebelum latihan rutin.  (persik.id)
Penggawa Persik Kediri lari ringan sebelum latihan rutin. (persik.id)

Kediri, koranmemo.com - Sejak ditinggal oleh Pelatih Kepala Joko Susilo, Persik Kediri menggunakan opsi pemain yang lebih beragam dari pertandingan sebelumnya.
 
Beberapa pemain Persik Kediri yang jarang dimainkan atau dibawa saat pertandingan, kini mulai terlihat pada seri ke-2 Liga 1 musim 2021/2022.
 
Beberapa pemain Persik Kediri yang baru mendapatkan kesempatan pada seri ke-2 ini di antaranya Yusuf Meliana, Agil Munawar, dan Febrian.
 
Beberapa pemain yang pada awal kompetisi sering dimainkan seperti Andri Ibo, OK John, serta Ibrahim Sanjaya dalam 3 pertandingan terakhir lebih sedikit terlihat.
 
Pelatih Kepala sementara, Alfiat melakukan penyegaran dengan menggunakan beberapa pemain yang sering duduk di bangku cadangan.

Baca Juga: Tak Terapkan Tarif PCR dari Pemerintah, Izin Bisa Dicabut

Meski belum maksimal, rotasi pemain ini sepertinya cukup berhasil membawa warna baru pada skuat Macan Putih.
 
Salah satu pemain yang menjadi pilihan dan bisa tampil baik dalam beberapa pertandingan terakhir adalah Agil Munawar.
 
Saat Ibrahim Sanjaya mengalami penurunan performa, memasukkan full bek asal Malang tersebut memberikan dampak baik bagi tim.
 
“Dia adalah pemain bagus. Kuat dalam bertahan dan juga memiliki kecepatan. Dengan adanya Agil tentunya memberikan saya banyak pilihan di sektor bek kanan selain adanya Ibrahim Sanjaya di posisi itu,” ungkap Alfiat.
 
Agil sempat membawa kemenangan ke-2 saat klub berjersey ungu ini berhadapan dengan Persipura Jayapura. Bersama rekan-rekan lainnya Macan Putih menang 4-2 dan membawa tim keluar dari zona degradasi.
 
Namun sayang pada pertandingan selanjutnya, melawan Persela-Lamongan">Persela Lamongan, Persik Kediri belum mendapatkan hasil maksimal. Meski secara statistik menang, Dany Saputra dan kawan-kawan harus menelan kekalahan 1-0.
 
Pada pertandingan pekan ke-10, Persik Kediri akan menghadapi Persija Jakarta, Sabtu (30/10) pukul 20.45 WIB.
 
Setelah pertandingan melawan Persela-Lamongan">Persela Lamongan kemarin, fisik pemain Macan Putih dijaga agar bisa maksimal saat melawan raksasa ibukota tersebut.
 
Reporter : Dhita Septiadarma
Editor : Muji Hartono

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UMK Kota Kediri Naik, Cuma Segini Ternyata

Selasa, 7 Desember 2021 | 19:55 WIB

Lewat CTTC 2021, Pemkot Kediri Optimis Cetak Atlet 

Minggu, 5 Desember 2021 | 20:14 WIB

Kecelakaan Tunggal di Plemahan, Pelajar Tewas

Minggu, 5 Desember 2021 | 19:55 WIB
X