• Kamis, 20 Januari 2022

BKPP Ngawi Dalami Dugaan Maladminiatrasi 1 Peserta Seleksi PPPK

- Minggu, 7 November 2021 | 19:39 WIB
Kepala BKPP Kabupaten Ngawi Idham Karima
Kepala BKPP Kabupaten Ngawi Idham Karima

Ngawi, koranmemo.com - Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Ngawi masih mendalami dugaan maladministrasi dilakukan peserta seleksi PPPK berinisial DN.

Kepala BKPP Kabupaten Ngawi Idham Karima mengatakan, pihaknya berencana untuk mengadakan pertemuan dengan Dinas Pendidikan (Dindik) dan Dinas Pemberdayaan Desa dan Masyarakat (DPMD) Ngawi.

 Pertemuan tersebut nantinya untuk membahas dugaan kecurangan, juga langkah solusi kedepannya. "Kita masih harus mendalami persoalan sebelum memutuskan hasilnya seperti apa," katanya.

Dalam rekrutmen calon PPPK formasi guru, pelaksana Badan kepegawaian negara (BKN) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Namun, jika dalam pelaksanaan ada pendaftar yang membuat keterangan palsu, maka bisa dibatalkan.

"Sehingga kita harus benar-benar memastikan apakah keterangan data DN dalam pendaftaran CPPPK formasi guru," ujarnya.

DN merupakan salah satu peserta seleksi Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Ia dilaporkan Wahyudianto, asal Desa Cangakan, Kecamatan Kasreman, Ngawi Kabupaten Ngawi, ke Dinas Pendidikan Ngawi, Selasa (26/10/2021).

DN diduga melanggar maladministrasi. Yakni, rangkap jabatan sebagai Kaur di salah satu kantor desa di Ngawi dan ikut peserta test PPPK guru dan dinyatakan lolos. Padahal, DN sudah tidak aktif mengajar di SD tersebut. 

Reporter : Aris Purniawan/Juremi

Editor : Achmad Saichu

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Terkini

Silpa Proyek di Ngawi Capai Rp 42.6 Miliar

Selasa, 18 Januari 2022 | 21:02 WIB

Tempat Pembuangan Sampah di PBN Mangkrak

Minggu, 16 Januari 2022 | 19:57 WIB

Setahun, 90 Orang Tewas Akibat Laka Lantas di Ngawi

Senin, 3 Januari 2022 | 20:46 WIB
X