• Kamis, 20 Januari 2022

Diduga Lapuk, Rumah Petani Asal Talun Blitar Ambruk Secara Tiba-tiba

- Senin, 15 November 2021 | 15:58 WIB
RUSAK PARAH: Kondisi rumah Mudzalifah yang ambruk.  (Istimewa)
RUSAK PARAH: Kondisi rumah Mudzalifah yang ambruk. (Istimewa)

Blitar, koranmemo.com - Mudzalifah, perempuan 66 tahun warga Dusun Karanggayam, Desa Jabung, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar kehilangan rumanya.  
 
Bagaimana tidak, rumah yang selama ini ditinggali ambruk karena dinilai sudah lapuk. Beruntung saat kejadian, Mudzalifah tidak ada di dalam rumah.
 
Saat rumahnya ambruk dia sedang ke sawah, bercocok tanam. Akibatnya Mudzalifah tak bisa menempati rumahnya berukuran sekitar 6 x 10 meter itu.
 
"Kondisi rumah memang sudah lapuk. Beruntung saat kejadian pemilik rumah sedang ke sawah," kata Kapolsek Talun, AKP Imam Subechi, Senin (15/11).

Baca Juga: Hasil Laboratorium, Kasus Keracunan Massal di Kertosono Tidak Ditemukan Zat Berbahaya

Baca Juga: Festival Sinema Prancis Kerjasama dengan Mola, Tayangkan Petualangan Angkasa hingga Pengembaraan Abad Terakhir

Informasi yang dihimpun koran ini menyebutkan, kejadian pada Senin (15/11) sekitar pukul 10.00. Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, ambruknya rumah terjadi tiba-tiba.
 
Tidak ada angin tidak ada hujan. Sekitar pukul 10.00, tiba-tiba ada suara gemeretek yang diakhiri dengan ambruknya rumah.
 
"Kejadian kali pertama diketahui Mulyani, warga setempat. Begitu ambruk langsung teriak dan mencari pemilik rumah. Tetapi sedang pergi ke sawah," katanya.
 
Perangkat desa dan polisi bersama warga bahu membahu mengevakuasi barang yang  bisa diselamatkan. Kerusakan cukup parah. Selain genteng dalam kondisi rontok, dinding dari batako juga ambruk.
 
Akibat kejadian itu, pemilik rumah mengalami kerugian hingga Rp 25 juta. "Dugaan karena rangka rumah sudah lapuk. Genteng juga berat sehingga ambruk," pungkasnya.
 
Reporter : Abdul Aziz Wahyudi
Editor : Gimo Hadiwibowo

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hujan Angin Satu Jam, Pohon Timpa Dua Rumah di Blitar

Selasa, 18 Januari 2022 | 20:55 WIB

Revitalisasi Pasar Templek Sedot Rp 3 Miliar

Senin, 10 Januari 2022 | 20:54 WIB
X