• Senin, 23 Mei 2022

Hill House Terima Penghargaan Pengelolaan Lingkungan Hidup

- Rabu, 17 November 2021 | 10:43 WIB
Hill House Terima Penghargaan Pengelolaan Lingkungan Hidup. (Arief/memo)
Hill House Terima Penghargaan Pengelolaan Lingkungan Hidup. (Arief/memo)

Batu, koranmemo.com - Sebagai peringatan sekaligus untuk memberikan penghargaan kepada pihak yang membantu menjaga lingkungan hidup di Kota Batu, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batu menggelar acara Anugerah Lingkungan Hidup dan Launching Aplikasi AWas E di Graha Pancasila Balaikota Among Tani, Senin (15/11).

Acara penghargaan ini dihadiri oleh Kepala DLH Provinsi Jatim secara virtual, Kasi Peningkatan Kapasitas DLH Provinsi Jatim, Wali Kota Batu, Wakil Wali Kota Batu, Forkopimda Kota Batu, para pelaku usaha serta undangan lainnya.

Membacakan sambutan Gubernur Jawa Timur, Kepala DLH Provinsi Jatim, Ardo Sahak, menyampaikan bahwa sinergi antara masyarakat dengan pemda menjadi kunci dalam menjaga dan mengelola lingkungan hidup.

Baca Juga: Jadwal BRI Liga 1, Kamis 18 November 2021

Baca Juga: Daun Bidara, Bukan Hanya Untuk Mengusir Jin

Masyarakat berhak untuk memberikan saran, mengawasi dan mengadukan. Karena itu, diberikan penghargaan kepada masyarakat dan instansi yang berkomitmen dalam perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

“Bu Gubernur menyampaikan selamat kepada penerima penghargaan. Mudah-mudahan dengan adanya acara ini, perlindungan lingkungan hidup di Kota Batu semakin baik,” kata Ardo.

Salah satu yang mendapatkan piagam penghargaan dalam program pengelolaan lingkungan hidup yakni Hill House, mendapat piagam penghargaan dari Pemerintah Kota Batu sebagai pelaku usaha yang turut berkontribusi dalam melindungi dan mengelola lingkungan hidup di Kota Batu.

Piagam penghargaan ini diberikan ke Hill House sebagai kriteria pelaku usaha mendapatkan Predikat Terbaik 2 dalam Kategori Pengurangan Sampah. Selain itu ada juga penghargaan Adiwiyata untuk beberapa sekolah di Kota Batu, dan penghargaan Danumaya untuk Desa Mojorejo.

"Upaya lain yang telah dilakukan oleh Hill House untuk berkontribusi dalam menjaga lingkungan hidup adalah dengan tidak menggunakan material plastik agar Hill House menjadi restaurant yang ramah lingkungan," ungkap Arief Utama Waworuntu selaku owner Hill House,Rabu (17/11).

Dengan piagam penghargaan yang telah diperoleh, Hill House berharap dapat terus berkomitmen dalam menjaga lingkungan hidup di Kota Batu dan dapat menjadi contoh bagi pelaku usaha lain untuk turut serta melakukan upaya-upaya dalam melindungi dan mengelola lingkungan hidup.

Reporter : Arief Juli Prabowo
Editor Achmad Saichu

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

CJH Kota Batu Dipastikan Berangkat Tahun Ini

Minggu, 22 Mei 2022 | 16:56 WIB

Pedagang Kota Batu Tolak Penutupan Pasar Hewan

Kamis, 19 Mei 2022 | 13:38 WIB
X