• Senin, 23 Mei 2022

Komisi II Harapkan Peruntukkan Anggaran Tepat Sasaran

- Rabu, 17 November 2021 | 10:56 WIB
Arif Junaidi Wakil  Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kediri. (bakti/memo)
Arif Junaidi Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kediri. (bakti/memo)

Kediri, koranmemo.com - Komisi II menyikapi serius pemikiran adanya penyelarasan anggaran yang menjadi pembahasan utama dengan DPKAD Kabupaten Kediri dan SKPD terkait saat Komisi II dengar pendapat di gedung DPRD Kabupaten Kediri.

Dalam masa pandemi ini penyelarasan anggaran diharapkan sesuai dengan peruntukkanya.

Arif Junaidi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kediri menjelaskan, pemulihan ekonomi memang perlu dikedepankan utamanya untuk pelaku usaha UMKM yang nyaris kolaps karena pandemi.

” Setidaknya dengan adanya bantuan anggaran yang sesuai,pelaku usaha UMKM ini bisa bergairah kembali,” katanya.

Baca Juga: Mimpi Buruk Karena Gangguan Setan, Ini Yang Harus Kita Lakukan

Baca Juga: Daun Bidara, Bukan Hanya Untuk Mengusir Jin

Dijelaskan Arif pembahasan pemberian dana untuk UMKM ada ke terkaitan Raperda keuangan daerah. Ada tiga untuk postur anggaran yang dulu langsung dan tidak langsung.

“Kemudian ditambah lagi dana transfer dan operasional. Pembahasan yang dimaksud di Perda bisa mengakomodir postur anggaran APBD Kabupaten Kediri,” jelasnya.
    
Ditambahkan Arif, bantuan perekonomian dari daerah,Propinsi Jawa Timur dan adanya pokok-pokok pikiran (pokir) dari DPRD Kabupaten Kediri bisa dimaksukkan dalam pasal dengan maksud ada payung hukumnya.

“Postur anggaran APBD ada perubahan, semua kegiatan disesuaikan dengan anggaran yang baru,” katanya.

Ditambahkan Arif, terkait pemulihan ekonomi bisa langsung tersalur ke masyarakat utamanya untuk UMKM,PKL dan bisa bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti ternak kambing atau budi daya ikan.

“Anggota DPRD Kabupaten Kediri mengakomodir keluhan dan aspirasi masyarakat di daerah pilihan masing-masing. Apa yang menjadi keluhan masyarakat yang tidak terakomodir oleh SKPD,tentu akan diakomodir oleh anggota DPRD Kabupaten Kediri,” jelasnya.

Tentunya dengan Pokir ini  memahami keluhan masyarakat. Misal bantuan dari Pemprov Jatim dan Pemkab Kediri dan diluar DD,  diperjuangkan melalui Pokir sesuai dapil masing-masing.

Reporter : Bakti Wijayanto
Editor Achmad Saichu

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X