• Senin, 23 Mei 2022

Banggar Minta Penyerapan Anggaran SKPD Maksimal

- Rabu, 17 November 2021 | 11:00 WIB
Badan anggaran DPRD Kabupaten Kediri hearing dengan SKPD Kabupaten Kediri. (bakti/memo)
Badan anggaran DPRD Kabupaten Kediri hearing dengan SKPD Kabupaten Kediri. (bakti/memo)

Kediri, koranmemo.com - Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Kediri selama tiga hari mengagendakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Kediri.

Agenda RDP dimulai Senin(15/11) hingga Rabu (17/11) di ruang Graha Sabha Chandha Bhirawa DPRD Kabupaten Kediri.

Dodi Purwanto Ketua Banggar DPRD Kabupaten kediri mengatakan,  hal ini untuk mengetahui penyerapan dan agenda pengelolaan keuangan di SKPD yang sesuai peruntukkanya.

“Pelaksanaan agenda Banggar dengan pembahasan penyerapan anggaran 2021 dan rencana anggaran 2022. Ini bagian evaluasi bagi Banggar untuk SKPD yang serapanya sedikit dan SKPD yang penerimaan anggaran yang masih kurang,” katanya.

Baca Juga: Komisi II Harapkan Peruntukkan Anggaran Tepat Sasaran

Baca Juga: Antisipasi Dampak La Nina, Ini Yang Disiapkan Dispertabun Kabupaten Kediri

Ditambahkan Dodi, perlu diperkuat anggaran di SKPD agar tidak terjadi Silpa yang besar seperti tahun sebelumnya.

Dodi juga berharap agar perusahaan daerah untuk PAD bisa dioptimalkan lagi agar PAD meningkat lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya.

“Penguatan anggaran perlu mendapatkan perhatian khusus. Karenanya evaluasi dari Banggar DPRD Kabupaten Kediri penting artinya untuk mengetahui arah penggunaan anggaran yang sesuai dengan proyek,” katanya.

Politisi senior PDI-Perjuangan Kabupaten Kediri mengatakan, yang utama lagi ingin mengetahui konsep anggaran yang digunakan untuk SKPD di tahun 2022 mendatang dan penggunaanya untuk apa saja.

“ Yang utama untuk kepentingan dan kemanfaatnya bagi masyarkat Kabupaten Kediri. Agenda hearing ini bermaksud agar SKPD Pemkab Kediri tetap memaksimalkan anggaran dengan baik dan terencana,” imbuhnya.

Dodi berharap dengan hearing SKPD dan Banggar DPRD Kabupaten Kediri ini,  koordinasi dan sinergi dengan legislative tetap bisa dikedepankan agar keberlangsungan pembangunan tetap mendapatkan perhatian khususnya penggunaan anggaran.

Reporter Bakti Wijayanto
Editor Achmad Saichu

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X