Terdampak Banjir Bandang Kota Batu, 57 Siswa Bakal Terima Beasiswa

- Senin, 22 November 2021 | 11:49 WIB
Nampak beberapa siswa menjalani trauma healing disekolahya. (Arief/memo)
Nampak beberapa siswa menjalani trauma healing disekolahya. (Arief/memo)

Batu, koranmemo.com - Pascabencana banjir bandang yang terjadi di 5 desa di Kecamatan Bumiaji Kota Batu, Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Pendidikan Kota Batu akan memberikan beasiswa bagi siswa siswi yang menjadi korban atau terdampak banjir bandang tersebut .

Diketahui, setelah banjir bandang, mereka tidak bisa masuk sekolah dikarenakan masih menjalani trauma healing.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, Eny Rachuningsih mencatat ada 57 siswa terdampak korban bencana yang terjadi pada Kamis (04/11) kemarin.

“Jadi tidak hanya trauma healing, kita juga akan memberikan beasiswa agar mereka bisa kembali bersemangat melanjutkan pendidikannya,” ungkapnya ,Senin (22/11).

Baca Juga: Daftar Tunggu Haji 33 Tahun, Kerjakan Amalan Ini, Ustadz Adi Hidayat: Pahalanya Senilai Haji dan Umroh

Baca Juga: Apa Saja Bahaya Anak Sering Main HP

Program ini dilakukan mengingat apalagi ada di antara mereka yang bisa kembali bersekolah. Sehingga, dinas pendidikan akan memastikan dan berupaya agar ada bantuan beasiswa untuk anak-anak tersebut.

“Namun, karena SPP sekolah SD dan DMP di Kota Batu sudah gratis, beasiswa akan dialihkan dalam bentuk lain. Karena beasiswa bukan hanya untuk bayar SPP,” ungkapnya.

Beasiswa lanjut Eny, bisa disalurkan dalam bentuk uang saku, transportasi ke sekolah, beli buku dan beli seragam.

“Itu semua juga bisa masuk komponen beasiswa. Tapi untuk nominal uang beasiswa yang akan disalurkan masih belum ada keputusan final. Sekarang kita masih proses penghitungan, karena kan juga masih ada kegiatan yang lain,” katanya.

Secara rinci dari total 57 anak tersebut siswa kelompok bermain 2 orang, TK sebanyak 7 orang, SD 21 orang, SMP 19 orang, belum sekolah 2 orang, SMA/SMK 5 orang dan perguruan tinggi 1 orang.

“Dinas juga sudah berkoordinasi dengan sekolah masing-masing untuk mengetahui kondisi mereka. Alhamdulillah laporan kepala sekolah mereka baik-baik saja,” tutupnya.

Reporter : Arief Juli Prabowo
Editor : Achmad Saichu

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dugaan Kecurangan PPDB, Ini Kata DPRD Batu

Kamis, 30 Juni 2022 | 09:35 WIB
X