Musyawarah Besar Duta Wisata untuk Pembangunan Wisata Kota Batu

- Senin, 22 November 2021 | 11:54 WIB
Musyawarah Besar Duta Wisata untuk Pembangunan Wisata Kota Batu. (Arief/memo)
Musyawarah Besar Duta Wisata untuk Pembangunan Wisata Kota Batu. (Arief/memo)

Batu, koranmemo.com - Dinas Pariwisata Kota Batu menyelenggarakan Musyawarah Besar Duta Wisata Kota Batu selama 2 hari, Sabtu dan Minggu (20-21/11). Salah satu agendanya adalah memilih pengurus Duta Wisata tahun 2021-2023.

Membuka Acara, Kepala Dinas Pariwisata, Arief as Sidiq, menjelaskan bahwa melalui kelembagaan Duta Wisata akan terbangun kreasi dan inovasi untuk pembangunan pariwisata di Kota Batu.

“Paguyuban Duta Wisata akan kami tempatkan di Batu Tourism Mall untuk memudahkan Duta Wisata bersinergi dengan berbagai organisasi pariwisata di Kota Batu,” ujar Arief As Sidiq, Minggu (21/11).

Baca Juga: Terdampak Banjir Bandang Kota Batu, 57 Siswa Bakal Terima Beasiswa

Baca Juga: Apa Saja Bahaya Anak Sering Main HP

Program terdekat yang akan dilaksanakan oleh kepengurusan Paguyuban Duta Wisata yang baru adalah pemilihan Duta Wisata ( Kangmas / Nimas ) 2022.

Kangmas Nimas adalah sebutan resmi bagi duta wisata Kota Batu sejak tahun 2006, namun paguyuban ini berdiri pada tanggal 28 Oktober 2002 dengan nama Paguyuban Putra Putri Duta Wisata Kota Batu. Dalam setiap periode pemilihan, akan terpilih 20 finalis yang otomatis menjadi anggota paguyuban KangNi.

Pengembangan diri serta pelaksanaan Corporate Social Responsibility (CSR), menjadi fokus kegiatan. Tujuannya menciptakan sumber daya duta wisata profesional dengan menjalankan paguyuban yang tegas, cerdas dan bijaksana. KangNi memiliki struktur organisasi yang akan dipilih selama 2 tahunan.

Reporter : Arief Juli Prabowo
Editor : Achmad Saichu

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dugaan Kecurangan PPDB, Ini Kata DPRD Batu

Kamis, 30 Juni 2022 | 09:35 WIB
X