• Selasa, 24 Mei 2022

Petugas Satpol PP Bubarkan Kerumunan di RTH Ngadiluwih

- Selasa, 23 November 2021 | 10:08 WIB
Petugas Satpol PP Kabupaten Kediri bubarkan kerumunan di Ruang Taman Hijau ( RTH ) Ngadiluwih Senin malam. (bakti/memo)
Petugas Satpol PP Kabupaten Kediri bubarkan kerumunan di Ruang Taman Hijau ( RTH ) Ngadiluwih Senin malam. (bakti/memo)

Kediri, koranmemo.com - Petugas Satpol PP Kabupaten Kediri, Senin (22/11) malam membubarkan kerumunan warga di Ruang Taman Hijau (RTH) Ngadiluwih. Lokasi tersebut steril dari warga dan bagian depan tidak sepatutnya untuk jualan Pedagang Kaki Lima (PKL).

Agung Joko Retmono Kepala Satpol PP Kabupaten Kediri mengatakan, Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

“Hal Keputusan Gubernur Jatim dengan Nomor 188/11/KPTS/013/2021 tentang Perubahan atas Keputusan Gubernur Jatim Nomor 188/7/KPTS/013/2021,” jelasnya.

Ditambahkan Agung, regulasi itu berisi tentang PPKM untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 dan Peraturan Bupati nomor 44 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19

Baca Juga: Tak Miliki CHSE Saat PPKM Level 3 Besok, Ini Kata Wagub Jatim

Baca Juga: Jadi Ikon Kabupaten Kediri, Bupati Komitmen Bangun Kampung Inggris Pare

“Ini bagian antisipasi pencegahan Covid-19 gelombang III dan RTH ataupun depan RTH di wilayah Kabupaten Kediri memang harus steril dari kerumunan warga. Kita harapkan warga memahami hal ini dan akan lebih baik jika tetap berada di rumah,” ujarnya.

Ditambahkan Agung, petugas juga berikan edukasi ke warga dan beri masker untuk jaga kesehatan diri. Agung tidak ingin warga abai Covid-19 dan saat kasus melandai hendaknya tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan baik.

Reporter : Bakti Wijayanto
Editor : Achmad Saichu

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X