• Senin, 29 November 2021

Kejari Ajak Pengembang Property Serahkan PSU ke Pemkot Batu

- Selasa, 23 November 2021 | 13:50 WIB
Kejari Ajak Pengembang Property Serahkan PSU ke Pemkot Batu
Kejari Ajak Pengembang Property Serahkan PSU ke Pemkot Batu

Batu, koranmemo.com - Puluhan pengembang property yang berada di Kota Batu,diminta untuk segera menyerahkan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) atau sering disebut Fasilitas Sosial maupun Fasilitas Umum kepada Pemerintah Kota Batu.

Hal ini dilakukan pihak Kejaksaan Negeri Batu setelah ditandatanganinya MoU antara Kejari Batu dan Pemkot Batu terkait Optimalisasi Penataan Aset dan Pendapatan Daerah.

Kajari Kota Batu, Drs Supriyanto SH MH mengatakan jika langkah ini untuk membantu Pemkot Batu terkait pertanggung jawaban pihak pengembang yang sampai saat ini belum menyerahkan PSU.

" Kali ini kami diberi kuasa dan melalui Bidang Perdata dan TUN mengundang beberapa pengembang perumahan yang ada di Kota Batu yang belum melakukan kewajibannya yaitu menyerahkan PSU," jelasnya,Selasa (23/11).

Baca Juga: Apa Tujuan Trauma Healing

Baca Juga: Ponorogo Akan Bangun Sirkuit Balap Motor, Dianggarkan Rp 2 M

Ditambahkan, apa yang dilakukan ini tak lain untuk memberikan pemahaman kepada para pengembang dan diajak untuk komunikasi terkait apa yang menyebabkan dan  permasalahan apa yang sampai saat ini pengembang belum menyerahkan PSU ke Pemkot.

" Kami meminta kepada pengembang agar segera menyerahkan PSU,karena agar PSU tersebut segera tercatat sebagai aset Pemkot Batu, sehingga Pemkot Batu bisa melakukan pemeliharaan setiap saat untuk pelayanan terbaik bagi masyarakat," ungkapnya.

Selain itu,untuk mewujudkan tertib aset di Pemkot Batu, baik secara administrasi maupun secara fisik serta menghindari terjadinya penyalahgunaan PSU tersebut untuk kepentingan pribadi seseorang, misalnya harusnya statusnya adalah PSU, karena belum diserahkan ke Pemkot Batu, akhirnya tanah PSU tersebut dijual oleh oknum untuk perumahan, dsb.

" Dengan adanya pertemuan ini, kami  berharap ada progres yang signifikan terkait penyerahan PSU tersebut dari pengembangan perumahan ke Pemkot Batu," urainya.

Disamping itu dikatakan agar mengetahui apa kendalanya sehingga sampai saat ini pengembang belum menyerahkan PSU ke Pemkot, kemudian didiskusikan permasalahan tersebut dan dicarikan jalan keluar (solusi) atas permasalahan tersebut.

Reporter : Arief Juli Prabowo
Editor : Achmad Saichu

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Arumi Bachsin Gelar Aksi Tanam Pohon di Batu

Minggu, 28 November 2021 | 06:16 WIB

Jumat Berkah, Ini yang Dilakukan Satlantas Polres Batu

Jumat, 26 November 2021 | 15:40 WIB

Karut Marut PAD Parkir Di Kota Batu, Ini Penyebabnya

Jumat, 26 November 2021 | 12:48 WIB

Rawan Longsor, Waspada Saat Melintas Jalur Payung

Kamis, 25 November 2021 | 12:35 WIB

Semarakkan Festival TV Desa, Diskominfo Gelar Workshop

Kamis, 25 November 2021 | 09:45 WIB

Sungai Ledok Meluap ,Polisi Bersihkan Sampah 

Selasa, 23 November 2021 | 19:46 WIB

Hujan Deras Kota Batu Banyak Sungai Meluap

Selasa, 23 November 2021 | 16:51 WIB
X