Kemendag Kucurkan Anggaran Rp 4 M untuk Pemkab Magetan

- Selasa, 23 November 2021 | 18:19 WIB
Proyek Pasar Parang Yang Diampu Disperindag Magetan. (Norik/Memo)
Proyek Pasar Parang Yang Diampu Disperindag Magetan. (Norik/Memo)

Magetan, koranmemo.com - Rejeki nomplok diterima Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Magetan dari Kementerian Perdagangan ( Kemendag ) Republik Indonesia.

Kemendag mengucurkan dana kurang lebih Rp 4 Miliar kepada Pemkab Magetan Tahun anggaran 2021.

Sumber yang dihimpun Koranmemo.com anggaran Kemendag Rp 4 Miliar itu mengalir ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Magetan.

" Anggaran Rp 4 Miliar, namanya dana Tugas Pembantuan dari Dirjen Sarana Distribusi dan Logistik atau Sardislok nilainya empat miliar," kata Handoko, Kepala Bidang (Kabid) Pasar, Disperindag Kabupaten Magetan, Selasa (23/11).

Baca Juga: Mulai 24 November Pemerintah Terapkan PPKM Level 3 di Seluruh Indonesia, Ini Beberapa Strategi Yang Dilakukan

Baca Juga: Perusahaan Diberi Sosialisasi, Ratusan Penyandang Disabilitas Tulungagung Tahun Depan Dijanjikan Pekerjaan

Diuraikan Handoko, anggaran Kemendag senilai Rp 4 Miliar diarahkan untuk proyek pembangunan Pasar Parang, dengan rincian Rp 300 juta kegiatan pengawasan dan Rp 3,7 Miliar untuk fisik. " Nanti kapasitasnya 96 los dan 19 kios," ungkap Handoko.

Pantauan Koranmemo.com, laman Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Magetan menyebut, pagu proyek bertajuk Belanja Gedung dan Bangunan Tugas Pembantuan Untuk Diserahkan kepada Pemerintah Daerah - Kontruksi Fisik Pembangunan/Revitalisasi Pasar Parang dipagu Rp Rp 3.775.005.000,00.

Masih pada sumber yang sama, proyek tersebut dimenangkan CV. Cakra Bhayangkara Sakti dengan alamat Jalan Melati Nomor 19 Magetan dengan nilai Rp Rp. 3.003.556.000,00.

Reporter : Noorbiyanto
Editor : Achmad Saichu

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wabah PMK di Magetan, Puluhan Sapi Mati

Senin, 27 Juni 2022 | 22:09 WIB
X