• Senin, 23 Mei 2022

Damkar Latih Warga Desa Krecek Cegah Kebakaran

- Rabu, 24 November 2021 | 11:57 WIB
Ignatius Joko kepala damkar Kabupaten Kediri berikan arahan di pelatihan pemadam kebakaran di Balai Desa Krecek Pare Rabu pagi. (bakti/memo)
Ignatius Joko kepala damkar Kabupaten Kediri berikan arahan di pelatihan pemadam kebakaran di Balai Desa Krecek Pare Rabu pagi. (bakti/memo)

Kediri, koranmemo.com - Belasan warga Desa Krecek Kecamatan Pare utamanya ketua RT dan tokoh masyarakat. Rabu (24/11) pagi ikuti pelatihan pemadam kebakaran di halaman balai desa setempat.

Upaya ini untuk mencegah terjadinya kebakaran di lingkungan masing-masing alat pemadam kebakaran (apar) yang disediakan pihak desa.

Sangat penting dilakukan pelatihan agar warga paham dengan mekanisme cegah kebakaran.

Agung Joko Retmono Kepala Satpol PP Kabupaten Kediri melalui Ignatius Joko Kabid Damkar apar untuk keadaan darurat cegah kebakaran awal perlu dilakukan misal di rumah warga terjadi kebakaran. Ini untuk membatasi agar api tidak menyebar.

Baca Juga: Tingkatkan Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan, Pemkot Batu Launching SiCantik Cloud

Baca Juga: Jadwal Indonesia Open 2021, 4 Pasangan Ganda Putra Saling Bentrok

" Selanjutnya kebakaran yang sifatnya besar petugas damkar yang dihubungi warga datang dan memadamkan api di lokasi kebakaran. Karenanya warga perlu tahu untuk cegah awal kebakaran," katanya.
 
Joko menambahkan pencegahan kebakaran penting saat ini dan di Kabupaten Kediri sering terjadi kebakaran rumah, gudang dan toko.

Hal ini disebabkan hubungan arus pendek dan kelalaian atau human eror. Joko meminta warga harus sering kontrol kabel rumah setiap 6 bulan sekali dan memastikan kabel listrik aman.

" Jika bakar sampah harus ditunggu dan tidak dibiarkan saja. Jika ada kabel listrik rumah sudah aus hendaknya di ganti segera untuk hindari korslet dan cegah kebakaran," Imbuhnya.

Reporter : Bakti Wijayanto
Editor : Achmad Saichu

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X