• Senin, 23 Mei 2022

Sarang Tawon Ndas Berukuran 1 Meter Dimusnahkan Damkar

- Rabu, 24 November 2021 | 12:37 WIB
Petugas Damkar mengevakuasi dan musnahkan tawon ndas di Desa Krecek Badas Rabu pagi. (bakti/memo)
Petugas Damkar mengevakuasi dan musnahkan tawon ndas di Desa Krecek Badas Rabu pagi. (bakti/memo)

Kediri, koranmemo.com - Mendapatkan laporan warga adanya sarang tawon ndas yang mengganggu warga, petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Kediri, Rabu (24/11) pagi mendatangi rumah Ny Marpuah (60) warga Desa Krecek Kecamatan Badas.

Petugas memusnahkan sarang tawon ndas berukuran hampir 1 meter dan berdiameter 50 cm.

Agung Joko Retmono Kepala Satpol PP Kabupaten Kediri melalui Ignatius Joko kepala damkar menjelaskan sarang tawon ndas ini berada di samping rumah bagian belakang rumah Ny Marpuah.

"Keberadaan tawon ndas ini mengkhawatirkan pemilik rumah dan takut tersengat tawon ndas yang berbahaya. Bahkan ada tetangga yang sempat tersengat dan kesakitan, " katanya.

Baca Juga: Polisi Tangkap Tiga Pelaku Komplotan Ilegal Loging di Ponorogo

Baca Juga: Tak Tahan 2 Tahun Jadi Budak Nafsu Kakak Ipar, Warga Sukabumi Kabur ke Kota Kediri

Dijelaskan Joko, menangani sarang tawon ndas, petugas Damkar harus berpakaian lengkap dengan baju khusus mulai kepala, badan, tangan dan kaki. Ini dimaksudkan agar tawon ndas tidak menyelinap dan masuk ke tubuh petugas Damkar.

" Kalau ditangani dengan benar tentu berhasil baik. Jika tidak tawon ndas akan ngamuk. Selanjutnya sarang tawon ndas ini dimasukan ke karung kemudian dibakar ditempat yang jauh dari pemukiman agar aman dan tidak ganggu warga, " imbuhnya.

Reporter : Bakti Wijayanto
Editor : Achmad Saichu

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X