• Selasa, 24 Mei 2022

Warga Kota Kediri Antusiasme Sambut Konser Jazz Brantas

- Rabu, 24 November 2021 | 14:43 WIB
Pemkot Kediri kembali gelar jazz brantas, di taman Brantas (Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Kediri)
Pemkot Kediri kembali gelar jazz brantas, di taman Brantas (Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Kediri)

Kediri, koranmemo.com - Pecinta musik jazz di kediri kembali bisa menikmati alunan musik aliran jazz dengan hadirnya kembali konser jazz Brantas yang sempat terhenti karena pandemi COVID-19.

Memang Pemkot Kediri baru saja sukses menggelar konser jazz Brantas, di taman Brantas, 6 November 2021.

"Sebagai pecinta musik jazz tentu kami mendukung dengan dilgelarnya konser musik jazz ini. Paling tidak ini bisa menjadi hiburan bagi warga Kota Kediri terutama pecinta musik jazz, ' ujar Yudi warga Kota Kediri yang mengaku pencinta musik jazz ini.

Baca Juga: Lampu Stadion Canda Bhirawa Seharga Rp 9 M, ini Penjelasan Bupati Kediri

Baca Juga: Mohammad Khanafi Kapten Persedikab Kediri: Selalu Ingat Pesan Ibu

Dia mengaku sangat senang dengan adanya pagelaran ini, meski dia sendiri tidak bisa hadir karena panitia membatasi jumlah penonton yang hadir. Namun semua bisa dilakukan dengan melihat lewat Youtube Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menyebut Jazz Brantas diadakan secara virtual.

Ini dilakukan karena saat ini pemerintah masih belum memperbolehkan adanya kerumunan, meski 70 persen warga Kota Kediri sudah mendapatkan vaksin.

Meskipun ada penonton undangan, jumlahnya juga sangat dibatasi dan benar-benar menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Masa pandemi ini kita tidak boleh hanya menerima saja namun harus mencari cara untuk terus bangkit,” kata Mas Abu panggilan akrab Wali Kota Kediri.

“Ya salah satunya Jazz Brantas ini yang kita adakan secara virtual. Ini sebagai contoh bagaimana kita bisa melakukan pertunjukan musik di tengah pandemi,” imbuhnya.
 
Dalam konser Jazz Brantas ini, panitia menghadirkan Ardhito Pramono dan beberapa bintang jazz menjadi bintang tamu.

Penyanyi idola muda mudi ini membawakan beberapa karyanya yang populer. Di antaranya, Say Hello, Fine Today, 925, Sudah, I Just Couldn’t Save You Tonight, Superstar hingga Bitterlove.

Tak hanya Ardhito Pramono, Jazz Brantas juga dimeriahkan musisi jazz internasional Kuba Skowronski, Mike Delfero, Alexsender, Olaf Keus, Nita Artsen, Cicilia, dan Michael Ananda.

Dari bintang tamu yang dihadirkan, Wali Kota Kediri berharap industri kreatif Kota Kediri terus bangkit.

Sebab selama pandemi ini industri kreatif khususnya seni musik dan budaya mengalami penurunan.

Agar tidak berlarut-larut, pemerintah daerah terus berdiskusi untuk mencari jalan keluar.

Beberapa bulan lalu Jazz Brantas ini menjadi diskusi yang sangat panjang apakah kita mengadakan Jazz Brantas lagi atau tidak.

“Tapi karena kita melihat trend kemarin cukup baik dan kita bisa bertahan di level 1 ini ya kita selenggarakan,” tutur Mas Abu.

Editor : Achmad Saichu

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X