• Senin, 29 November 2021

Michaela Herdina Diandra Asmara, Ciptakan Lagu untuk Guru Kurang dari Seminggu

- Kamis, 25 November 2021 | 09:39 WIB
Michaela Herdina Diandra Asmara
Michaela Herdina Diandra Asmara

Kediri, koranmemo.com - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengungkapkan sebuah rasa. Mulai dari sekadar kata-kata, pantun, puisi, hingga sebuah lagu. Seperti yang dilakukan oleh Michaela Herdina Diandra Asmara. Dia membuat lagu bagi para pahlawan tanpa tanda jasa sebagai bentuk ungkapan sayang dan terima kasihnya. Rencananya, lagu tersebut akan diputar secara nasional saat peringatan Hari Guru pada tanggal 25 November 2021  mendatang.

Remaja yang akrab disapa Keyla itu mengatakan, pembuatan lagu yang berjudul "Terimakasih Guruku" itu berlangsung kurang dari seminggu. Saat itu dia diminta menyanyikan sebuah lagu ketika perpisahan kelas VI SD.

"Saat perpisahan saya tidak menyanyikan lagu orang. Saya membuat sendiri. Terhitung kurang dari seminggu waktu membuatnya karena pemberitahuan dari sekolah saat itu juga mendadak," tutur siswi kelas VII SMPN 4 Kota Kediri tersebut.

Baca Juga: Ini Kenaikan UMK Kediri Tahun 2022 yang Diusulkan Bupati Kediri ke Gubernur Jatim

Baca Juga: Tanah Longsor Mengancam, Satgas Bencana Kabupaten Trenggalek Disiagakan

Setelah pementasan, Keyla lantas berinisiatif menyempurnakan lagu yang telah dia buat. Lagu tersebut memang dia tujukan untuk para guru. Akhirnya, sedikit-demi sedikit dia memperbaiki lagu ciptaannya itu.

"Kemudian setelah saya rasa sempurna, orang tua saya mendorong untuk melakukan pembuatan video klip sebagai konten Youtube," kata remaja kelahiran Kediri, 9 Juni 2009 itu.

Keyla melanjutkan, ketika dia dan orang tuanya hendak meminta izin untuk melakukan pembuatan video klip di lokasi sekolah, banyak tanggapan positif yang tak terduga. Wali kelas dan kepala sekolahnya tak hanya memberikan izin pembuatan klip, mereka juga menunjukkan apresiasi dengan mendukung sepenuh hati semua proses pembuatan klip tersebut.

"Waktu minta izin, ternyata pihak sekolah sangat senang dan terus mendukung semua proses yang ada," ujarnya.

Anak pertama dari pasangan Effendie dan Andrias tersebut mengatakan, pihak sekolah juga mengusulkan untuk pemutaran lagu tersebut pada acara peringatan Hari Guru dan hari jadi PGRI Kota Kediri.

"Tak menyangka jika pihak sekolah sampai mengusulkan seperti itu. Padahal awalnya pembuatan klip ini sebagai konten di Youtube pribadi," kata nya.

Sementara itu, Arief Nurdiana, wali kelas Keyla di SMPN 4 Kota Kediri mengungkapkan, semua yang dilakukan oleh muridnya akan selalu didukung oleh pihak sekolah. "Semua guru mengapresiasi dan mendukung kegiatan positif para siswanya," ungkapnya.

Dia menceritakan, awalnya memang lagu yang dipersembahkan pada guru itu diusulkan untuk diputar saat acara peringatan Hari Guru di lingkup Kota Kediri. Saat itu, usulan diterima dan masuk dalam susunan acara yang akan dilaksanakan di Kota Kediri.

"Kabarnya, susunan acara peringatan Hari Guru di Kota Kediri itu disetorkan ke pusat. Ternyata ada tanggapan luar biasa. Ketua PGRI pusat dan perwakilan Kemendikbud langsung menghubungi saya dan mengabarkan jika lagu tersebut akan diputar saat acara berlangsung. Jadi nanti akan diputar dalam peringatan Hari Guru tingkat nasional yang berlangsung daring via zoom," ujarnya.

Reporter : Yachya Muchamad

Editor : Della Cahaya

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Kediri: Kekurangan SDM Jangan Jadikan Alasan...

Jumat, 26 November 2021 | 11:10 WIB

Peringati Hari Guru, Ini Harapan Guru SLB C Pare

Kamis, 25 November 2021 | 18:41 WIB

Percepatan Vaksinasi Siswa SMP Negeri 1 Gampengrejo

Kamis, 25 November 2021 | 13:46 WIB
X