• Senin, 29 November 2021

Antisipasi Gelombang 3 Jelang Nataru, Jajaran Polres Kediri Kota Gencar Operasi Yustisi

- Rabu, 24 November 2021 | 18:02 WIB
petugas jajaran Polres Kediri Kota saat melakukan razia protokol kesehatan kesehatan dan membagikan masker. (Humas Polres Kediri)
petugas jajaran Polres Kediri Kota saat melakukan razia protokol kesehatan kesehatan dan membagikan masker. (Humas Polres Kediri)

Kediri, koranmemo.com - Jajaran Polres Kediri Kota terus melakukan operasi yustisi untuk menegakkan disiplin penerapan protokol kesehatan ( prokes ). Hal ini dilakukan sebagai upaya mencegah terjadinya gelombang 3 penyebaran Covid-19 di Kota Kediri.

Apalagi saat ini menjelang libur Natal dan Tahun Baru ( Nataru  ) sehingga upaya mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya bahaya pandemi Covid-19 terus dilakukan.

Seperti yang dilakukan jajaran Satlantas Polres Kediri Kota Rabu (24/11) pagi yang membagikan masker kepada pengguna jalan di Jalan Brawijaya Kota Kediri. Selain membagikan masker, petugas juga mengingatkan akan pentingnya menerapkan prokes dalam kehidupan sehari-hari.

Operasi yustisi juga digelar Polsek Mojoroto, di Jl Merbabu dan di Jl Sersan Bahrun. Dalam operasi ini petugas Polsek Mojoroto membagikan masker 8 buah. “Selama kegiatan Operasi Yustisi berjalan lancar, situasi aman terkendali,,” kata Kapolsek Mojoroto, Kompol Gatot Setyo B, S.H., M.H.

Baca Juga: Momen HGN 2021, Wali Kota Surabaya: Tingkatkan Kemampuan Personal Berbagai Literasi

Baca Juga: Refleksi Hari Guru, Peran Orangtua Sangat Dibutuhkan Terutama saat Pandemi

Kapolsek mengingatkan pandemi belum berakhir.

"Jangan Abaikan, Gunakan Masker Setiap Beraktifitas, " imbaunya.

Polsek Kediri Kota juga menggelar untuk mengingatkan warga agar tidak lengah terhadap bahaya dan ancaman pandemi.

Bersama Satpol PP, petugas melaksanakan  razia  di Pasar Grosir Ngronggo Jln. Super semar Kota Kediri. Petugas memberikan teguran lisan kepada 24 orang pelanggar serta memberi imbauan lisan masyarakat 24 orang untuk menjaga jarak.

Petugas juga membagikan 15 masker gratis kepada masyarakat yang pada saat itu tidak mengenakan masker. “Selama pelaksanaan kegiatan Operasi Yustisi berlangsung aman lancar,” kata Kapolsek Kediri Kota Kompol Sugianto, S.Sos

Kapolsek juga menekankan pentingnya penerapan 5 M yakni selalu mengenakan masker terutama saat beraktivitas si luar rumah,  rajin mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, menjaga jarak, tidak berkerumun, mengurangi mobilitas.

Upaya memberikan edukasi tentang protokol kesehatan juga dilakukan Polsek Pesantren dengan menggelar operasi yustisi di JL. Mauni Kel. Pesantren.

Dalam operasi ini petugas tidak bosan-bosannya memberikan imbauan dan mengingatkan pentingnya prokes. Sebanyak lima orang mendapat teguran dari petugas. Petugas juga membagikan masker kepada pengguna jalan.

” Selama kegiatan pelaksanaan operasi Yustisi berlangsung berjalan dengan Lancar dan Aman. Kegiatan ini terus kita lakukan agar masyarakat tidak lengah,” ujar Kapolsek Pesantren, Kompol Suyitno, S.H.

Reporter : Achmad Saichu
Editor : Achmad Saichu

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Kediri: Kekurangan SDM Jangan Jadikan Alasan...

Jumat, 26 November 2021 | 11:10 WIB

Peringati Hari Guru, Ini Harapan Guru SLB C Pare

Kamis, 25 November 2021 | 18:41 WIB

Percepatan Vaksinasi Siswa SMP Negeri 1 Gampengrejo

Kamis, 25 November 2021 | 13:46 WIB
X