• Senin, 23 Mei 2022

Dinkes Kabupaten Kediri Targetkan Akhir Tahun Vaksinasi 100 Persen

- Rabu, 24 November 2021 | 18:13 WIB
Warga di Kabupaten Kediri ikuti vaksinasi di masing-masing gerai vaksinasi di wilayah Kabupaten Kediri. (bakti/memo)
Warga di Kabupaten Kediri ikuti vaksinasi di masing-masing gerai vaksinasi di wilayah Kabupaten Kediri. (bakti/memo)

Kediri, koranmemo.com - Dinas Kesehatan ( Dinkes ) Kabupaten Kediri menilai tingkat paritisipasi masyarakat untuk ikuti vaksinasi semakin meningkat hingga akhir Nopember ini.

Diharapkan akhir Desember vaksinasi untuk semua usia bisa mencapai 100 persen. Karenanya warga harus patuh dan ikuti vaksinasi agar Pandemi Covid-19 segera berakhir.

Dr Ahmad Khatib Kepala Dinkes Kabupaten Kediri menyebut saat ini untuk dosis I sudah capai 61, 93 persen, lansia capai 52,31 persen. Target untuk vaksinasi dosis I di Desember 70 persen dan lansia 60 persen.

“ Vaksinasi untuk pelajar saat ini hampir 100 persen untuk dosis I dan kita target akhir tahun vaksinasi pelajar 100 persen. Semua tim dan lintas intansi harus koordinasi dan sinergi untuk lakukan percepatan vaksinasi,” jelasnya.

Baca Juga: Ini Besaran UMK 2022 di Kabupaten Tulungagung

Baca Juga: Antisipasi Gelombang 3 Jelang Nataru, Jajaran Polres Kediri Kota Gencar Operasi Yustisi

Ditambahkan Khatib, partisipasi warga yang tinggi ini bisa menjadikan kondisi Kabupaten Kediri semakin aman dari Covid-19. Namun harus tetap jaga prokes dan ikuti aturan pemerintah tentang PPKM di libur natal dan tahun baru.

“Karenanya disiplin prokes ataupun ikuti vaksinasi secara umum ikut membantu pemerintah menekan penyebaran penularan Covid-19 di Kabupaten Kediri. Kita inginkan di akhir Desember capaian vaksinasi untuk dosis I bisa tuntas,” imbuhnya.

Vaksinasi salah satu upaya menjaga daya tahan tubuh dan tidak terpapar Covid-19. Sekalipun sudah ikuti vaksinasi tahap I dan II namun warga jangan sampai abai prokes hingga kasus Covid 19 di Kabupaten Kediri bisa turun tajam.

Reporter : Bakti Wijayanto
Editor : Achmad Saichu

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X