• Senin, 29 November 2021

Percepatan Vaksinasi Siswa SMP Negeri 1 Gampengrejo

- Kamis, 25 November 2021 | 13:46 WIB
Siswa Klas VII SMP Negeri 1 Gampengrejo ikuti vaksinasi tahap II Kamis pagi. (bakti/memo)
Siswa Klas VII SMP Negeri 1 Gampengrejo ikuti vaksinasi tahap II Kamis pagi. (bakti/memo)

Kediri, koranmemo.com - Sebanyak 377 siswa klas VII SMP Negeri 1 Gampengrejo, Kamis (25/11) pagi hingga siang hari ikuti vaksinasi tahap II di SMP Negeri 1 Gampengrejo.

Adapun jenis vaksinnya adalah Sinovac dan ini bagian percepatan vaksinasi dengan maksud di akhir Desember 2021 pelajar SMP di Kabupaten Kediri capaian vaksinasi bisa 100 persen.

Sutikno Kepala SMP Negeri I Gampengrejo menjelaskan,pelaksanaan vaksinasi ini berkoordinasi dengan Puskesmas Gampengrejo dan Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Kediri.

“Perlunya koordinasi dalam kegiatan ini agar memudahkan untuk pelaksanaan vaksinasi di kalangan siswa di SMP N I Gamgengrejo secara khusus dan pelajar di Kabupaten Kediri secara umum,” katanya.

Baca Juga: Selewengkan Dana Desa Rp 240 Juta, Kades Tulus Ditangkap Kejaksaan

Baca Juga: Presiden Joko Widodo akan Resmikan Bendungan Tugu, Polres Trenggalek Terjunkan 900 Personel

Ditambahkan Sutikno, selama vaksinasi ini tidak ditemukan adanya kejadian ikutan pasca imunisasi ( KIPI ).Selanjutnya dalam proses Pembelajaran Tatap Muka Terbatas ( PTMT )  masa Pandemi Covid 19, siswa harus ikuti protokol kesehatan dengan ketat.

“Ikuti aturan yang sudah diberlakukan Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri dan Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Kediri. Di kelas tetap pakai masker,jaga jarak 1,5 meter dan isi dalam klas 15 siswa,” katanya.

Ditambahkan Sutikno sejauh ini, sebelum dan sesudah siswa PTMT seluruh ruangan klas disemprot disinfektan. Ini upaya sterilisasi ruangan agar tetap terjaga kondisi dan dipastikan ruangan aman.

“Malah setiap sesi pertama PTMT selesai ke PTMT ke sesi dua menunggu siswa sesi pertama kosong. Ini upaya menjaga siswa agar tidak berkerumun dan menjaga agar siswa tetap sehat,” katanya.

Sutikno sangat berharap siswa tetap disiplin terapkan prokes dimanapun. Sekalipun kasus Covid 19 menurun dan kasus lonjakan sembuh tinggi,siswa harus disiplin prokes di lingkungan sekolah atau diluar sekolah.

Reporter : Bakti Wijayanto
Editor : Achmad Saichu

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Kediri: Kekurangan SDM Jangan Jadikan Alasan...

Jumat, 26 November 2021 | 11:10 WIB

Peringati Hari Guru, Ini Harapan Guru SLB C Pare

Kamis, 25 November 2021 | 18:41 WIB

Percepatan Vaksinasi Siswa SMP Negeri 1 Gampengrejo

Kamis, 25 November 2021 | 13:46 WIB
X