• Senin, 29 November 2021

Sosialisasi Etika dan Budaya Berpolitik, Ini yang Disampaikan Sekdakab Nganjuk

- Kamis, 25 November 2021 | 15:20 WIB
Mokhamad Yasin, Sekda Nganjuk saat menyampaikan pandangannya mengenai budaya berpolitik pada sosialisasi peningkatan etika dan budaya politik bagi masyarakat pada Kamis (25/11/2021). (inna/memo)
Mokhamad Yasin, Sekda Nganjuk saat menyampaikan pandangannya mengenai budaya berpolitik pada sosialisasi peningkatan etika dan budaya politik bagi masyarakat pada Kamis (25/11/2021). (inna/memo)

Nganjuk, koranmemo.com - Sekretaris Daerah Kabupaten ( Sekdakab ) Nganjuk, Mokhamad Yasin menyampaikan pandangannya mengenai budaya berpolitik.

Hal itu disampaikan dalam acara sosialisasi Peningkatan Etika dan Budaya Politik bagi Masyarakat, di Ruang Rapat Roro Kuning Pemkab Nganjuk, Kamis (25/11/2021).

Yasin hadir mewakili Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, pada acara sosialisasi yang digelar Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol ) Kabupaten Nganjuk.

“Begitu kita lahir sudah berpolitik. Kita ebagai kholifatullah yang dilahirkan di muka bumi dan diketahui masyarakat," papar Yasin di hadapan peserta sosialisasi.

Baca Juga: Jazz Brantas Kembali Hadir, Pecinta Musik Jazz Kediri: Tingkatkan Tatenta Musisi Lokal

Baca Juga: Percepatan Vaksinasi Siswa SMP Negeri 1 Gampengrejo

Sementara budaya, berasal dari diri sendiri sebagai masyarakat, dengan harapan bisa diimplementasikan dan menambah pengetahuan dalam rangka mempertahankan hidup.

Politik juga suatu strategi dalam rangka untuk mencapai tujuan demi kemaslahatan umat dan demi kelestarian bangsa. Maka harus diciptakan melalui konteks budaya.

“Sehingga tidak akan terasa tetapi tujuan akan tetap tercapai yaitu budaya politik yang kondusif dan bermartabat. Mari menjaga kondusifitas politik di Nganjuk," ucapnya.

Menurut Yasin, yang utama dalam sebuah politik adalah terlahirnya kejujuran. Serta menjadi suri tauladan bagi masyarakat dalam menjaga situasi kondusif untuk terwujudnya Nganjuk yang gemah ripah loh jinawi.

“Mari kita ciptakan budaya politik di Nganjuk dengan mengutamakan kejujuran, uswatun khasanah kita harus menjadi suri tauladan bagi masyarakat," tutup Yasin.

Reporter : Inna Dewi Fatimah
Editor : Muji Hartono

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Karyawan PT Jaker Kertosono Keluhkan Upah hingga BPJS

Sabtu, 27 November 2021 | 16:39 WIB

Tinjau Vaksinasi, Kapolres Nganjuk Borong Tahu Bakar

Rabu, 24 November 2021 | 19:36 WIB

Seleksi SKB CPNS Nganjuk Dimulai Bulan Depan

Selasa, 23 November 2021 | 16:56 WIB

Merasa Ditipu, Konsumen Perkarakan PT. Merak Jaya Beton

Selasa, 23 November 2021 | 15:21 WIB

Ini Upaya Polres Nganjuk untuk Perangi Radikalisme

Minggu, 21 November 2021 | 18:29 WIB
X