• Senin, 29 November 2021

Peringati Hari Guru, Ini Harapan Guru SLB C Pare

- Kamis, 25 November 2021 | 18:41 WIB
guru SLB C Dharma Wanita Pare saat mengajar di kelas. (rizky/memo)
guru SLB C Dharma Wanita Pare saat mengajar di kelas. (rizky/memo)
Kediri, koranmemo.com - Selain upacara dalam memperingati Hari Guru Nasional ( HGN ) yang jatuh setiap 25 November, ada pesan-pesan dan harapan yang dapat disampaikan oleh guru.
 
Salah satunya yang disampaikan oleh Dewi Nurmasari, Guru Sekolah Luar Biasa ( SLB ) C Dharma Wanita Pare

Dia mengatakan, kemajuan teknologi yang kini sudah berjalan maka guru harus mengikuti perkembangannya karena anak didik generasi saat ini sudah melihat teknologi seperti di ponsel.
 
“Kita sebagai guru harus belajar memperbarui untuk mengikuti perkembangan jaman ini,” katanya.
 
 
 
Selain itu, kata Dewi, guru harus juga menyesuaikan zaman seperti saat ini yaitu milenial yang harus dilihat dalam pergaulan dan memahami karakter mereka. 
 
Tak hanya itu, ia bersama rekannya sesama guru di sekolah juga memaksimalkan fungsi media sosial untuk membunyikan bahasa isyarat dan berkebutuhan khsusus karena ada anak spesial yang pembelajarannya harus menggunakan bahasa bisindo dan sibi.

“Sebagai guru kita harus membantu siswa untuk mewujudkan cita-cita mereka, tapi bukan memaksakan sesuai kurikulum dan lain-lain. Memang itu harus dilaksanakan, tapi juga demi mewujudkan cita-cita mereka,” jelasnya.

Ia berharap, di hari guru ini maka semua guru harus lebih semangat, kreativitas,dan inovatif dalam menjalankan tugas untuk menggali potensi, motivasi, memfasilitasi anak demi mewujudkan mimpi atau cita-cita mereka. Namun bukan malah mengisi tulisan dan warna sesuai dengan keinginan masing-masing.

“Semoga saja apa yang diinginkan semua guru bisa tercapai dan pastinya ilmu yang sudah diajarkan kepada anak-anak bisa bermanfaat karena kita sangat mendukung apa yang diinginkan anak-anak," ucapnya. 

Reporter : Rizky Rusdiyanto
Editor : Achmad Saichu

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Kediri: Kekurangan SDM Jangan Jadikan Alasan...

Jumat, 26 November 2021 | 11:10 WIB

Peringati Hari Guru, Ini Harapan Guru SLB C Pare

Kamis, 25 November 2021 | 18:41 WIB

Percepatan Vaksinasi Siswa SMP Negeri 1 Gampengrejo

Kamis, 25 November 2021 | 13:46 WIB
X