• Kamis, 20 Januari 2022

Bhabinkamtibmas Ikuti Pelatihan Aplikasi BOS untuk Permudah Pelaporan

- Jumat, 26 November 2021 | 17:53 WIB
Saat apel besar Bhabinkamtibmas seluruh jajaran Polres Jombang, yang kemudian dilanjutkan dengan pelatihan. (istimewa)
Saat apel besar Bhabinkamtibmas seluruh jajaran Polres Jombang, yang kemudian dilanjutkan dengan pelatihan. (istimewa)

Jombang, koranmemo.com - Direktorat Binmas Polda Jatim melaksanakan evaluasi kinerja dan peningkatan kapasitas Bhabinkamtibmas secara tatap muka langsung.

Agenda itu merupakan upaya mewujudkan program prioritas dari Kapolri dalam hal peningkatan pelayanan publik.

Kegiatan dilaksanakan di ruang Graha Bhakti Bhayangkara (GBB) Polres Jombang, Jumat, (26/11) itu diawali dengan apel besar. Diikuti oleh seluruh Bhabinkamtibmas serta jajaran Polres Jombang dan dilanjutkan agenda utama.

Yakni upaya peningkatan kemampuan Bhabinkamtibmas dengan pelatihan aplikasi Binmas Online Sytem (BOS) versi 2. Aplikasi tersebut, akan memudahkan para Bhabinkamtibmas ketika membuat laporan atas tugas yang sudah dilaksanakan.

Baca Juga: Bukan Pelanggaran Lalu Lintas, Ini Kesalahan Pengendara yang Terjaring Razia di Blitar

Baca Juga: Keutamaan dan Manfaat Menggunakan Siwak

Dalam sambutannya, Kapolres Jombang AKBP Moh. Nurhidayat mengingatkan bahwa Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak institusi kepolisian. “Sebagai garda terdepan dalam hal Kamtibmas harus tetap bersinergi dengan tiga pilar di Desa yaitu Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa,” pesannya.

Dalam situasi pandemi, Bhabinkamtibmas harus selalu berkoordinasi dengan institusi lain dalam upaya pelacakan (tracing) kontak erat pasien Covid-19.

"Serta unsur lapisan masyarakat di wilayah binaannya dan melaporkan setiap perkembangan kepada pimpinannya," tandas Kapolres Jombang.

Kompol Supriyono, selaku ketua tim menyampaikan pentingnya menjalin silaturahmi dengan masyarakat. Sebab akan membantu pelaksanaan tugas sehari-hari yang kemudian dikompilasi untuk dilaporkan melalui aplikasi BOS.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cerita Keluarga Korban Meninggal Setelah Vaksin

Senin, 3 Januari 2022 | 07:00 WIB
X