• Selasa, 27 September 2022

5 Sifat Teman yang Harus Kita Hindari Jika Ingin Raih Kesuksesan

- Rabu, 1 Desember 2021 | 10:54 WIB
5 sifat teman yang harus kita hindari (pixabay)
5 sifat teman yang harus kita hindari (pixabay)

Koranmemo.com - Kesuksesan bisa kita raih lewat buku yang kita baca dan dengan siapa kita berteman. Mengapa demikian? Karena buku menjadi jendela pengetahuan dan wawasan, sedangkan teman adalah seseorang yang sangat mudah mempengaruhi kita. 

Kebiasaan yang baik dari seorang teman akan biasa kita lakukan jika kita sering bersamanya dan sebaliknya. 

Orang bijak mengatakan “jika kamu berteman dengan penjual minyak wangi kamu akan kecipratan wanginya”. 

Abdi Suardin, seorang motivator menjabarkan 5 sifat teman yang sebaiknya kamu hindari jika kamu ingin meraih kesuksesan.

1. Orang Yang Suka Mengeluh

Mengeluh itu wajar, tapi jika sering mengeluh itulah yang tidak wajar. Kita juga sama- sama manusia yang butuh motivasi, dukungan dan solusi. Ketika kita sedang baik-baik saja lalu bertemu dengan orang yang sering mengeluh itu akan membuang waktu dan tenaga. Karena kita tidak bisa mengambil energi positif dari seseorang yang gampang mengeluh.

Orang seperti itu akan  mencari masalah dari setiap solusi bukan mencari solusi di setia masalah. Dan hasilnya kita tidak akan pernah bisa sukses jika dekat sekali dengan orang yang sering mengeluh. Tidak menjadikan teman bukan berarti kita membenci, hanya saja kita menjaga diri kita agar tetap semangat dan antusias.

2. Orang Yang Suka Mengatur dan Bossy 

Semua yang mengatur dan menentukan hanya dia tanpa persetujuan kita, merasa dirinya paling sempurna dan hebat. Maka sebaiknya kita menghindari orang- orang seperti itu.

Terlebih teman itu pun suka sekali mengkritik apa pun dari kita. Hal itu akan membuang waktu saja, karena melakukan yang mereka suka bukan yang kita sukai. Jadi jika hidup kita ingin tenang, damai sebaiknya kita harus menjauhi orang- orang seperti itu.

Halaman:

Editor: Della Cahaya P.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Menghilangkan Hama Pada Tanaman Hias Aglonema

Minggu, 25 September 2022 | 14:18 WIB

Macam dan Jenis Timun di Pasaran

Jumat, 23 September 2022 | 10:46 WIB
X