• Kamis, 27 Januari 2022

Cegah Covid 19 Varian Omicron, Komisi IV Minta Warga Ikuti Vaksinasi Total

- Senin, 6 Desember 2021 | 12:39 WIB
Warga Kabupaten Kediri ikuti vaksinasi untuk cegah Covid-19. (bakti/memo)
Warga Kabupaten Kediri ikuti vaksinasi untuk cegah Covid-19. (bakti/memo)

Kediri, koranmemo.com - Meski belum masuk ke Indonesia, warga Kabupaten Kediri harus semakin waspada dengan varian baru Covid 19 yang disebut Omicron. Hal inilah yang menjadi perhatian serius Komisi IV DPRD Kabupaten Kediri agar kasus Covid-19 varian baru ini tidak terjadi di Kabupaten Kediri.

H. Mundhofir Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kediri menyebut Covid varian Omicron ini cepat penularannya dibanding,covid 19 varian MU atau Delta. Varian baru dari Afrika ini diinformasikan lebih mudah menyerang bagi warga daya tahan tubuh lemah.

Mundhofir juga meminta pemerintah Indonesia  melarang wisatawan dari Afrika masuk Indonesia. Penerbangan asing pun yang masuk ke Indonesia bisa ditunda.  Wisatawan asing yang berpergian ke Afrika selama 14 hari ke belakang dilarang masuk Indonesia.

“ Ini harus kita sikapi serius dan tidak main-main. Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri dan Dinkes Kabupaten Kediri saat ini sudah berusaha maksimalkan men-zero-kan kasus Covid hingga kasus Covid-19 turun dan kasus sembuh lonjak tinggi dan perlu dipertahankan,” katanya.

Baca Juga: Harga Tembus Rp 44.000: Ini Kiat Petani Kediri Sukses Hasilkan Cabai Berkualitas

Baca Juga: Bupati Lumajang : Fasilitas Kesehatan Untuk Perawatan Korban Erupsi Gunung Semeru Mencukupi

Politisi senior PKB Kabupaten Kediri juga meminta di akhir tahun 2021 hendaknya warga tidak bepergian ke luar kota. Karena khawatir warga bisa terpapar varian baru ini dan semua pihak yang berkepentingan pencegahan Covid-19 semakin ketat mengikuti PPKM di saat Nataru.

“ Hendaknya warga ikuti peraturan pemerintah, tetap disiplin protokol kesehatan dan ikuti vaksinasi. Mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi,keluar rumah hanya seperlunya dan tidak keluar daerah selama pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Reporter : Bakti Wijayanto
Editor : Achmad Saichu

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X