Bantuan Beras dan Mie Instan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru Berlimpah, Bantuan Ini Yang Kurang

- Senin, 6 Desember 2021 | 17:48 WIB
Tim BPBD Kota Kediri saat berada lokasi bencana erupsi Gunung Semeru Lumajang. (BPBD Kota Kediri)
Tim BPBD Kota Kediri saat berada lokasi bencana erupsi Gunung Semeru Lumajang. (BPBD Kota Kediri)

Lumajang, koranmemo.com - Tim BPBD ( Badan Penanggulangan Bencana Daerah ) Kota Kediri di bawah Kepala BPBD Indun Munawaroh langsung terjun ke lokasi bencana erupsi Gunung Semeru untuk membantu meringankan beban warga terdampak bencana tersebut.

Saat dikonfirmasi wartawan koranmemo.com, Indun Munawaroh  yang saat itu masih berada di lokasi bencana mengungkapkan, bantuan berupa beras dan mie Instan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru saat ini berlimpah.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang akan membantu bisa mengirimkan bantuan selain beras dan mie instan. "Sekarang ini yang dibutuhkan adalah bantuan pakaian baru untuk para korban dan kebutuhan untuk balita, " tegasnya, Senin (6/12).

Seperti diberitakan sebelumnya, erupsi Gunung Semeru terjadi pada Sabtu (4/12) sore. Hal ini membuat Pemerintah Kota Kediri, langsung merespon bencana letusan Gunung Semeru dengan mengirimkan personel dan bantuan untuk warga yang terdampak.

Baca Juga: Update Korban Erupsi Gunung Semeru: 15 Warga Meninggal Dunia, 27 Lainnya Hilang

Baca Juga: Wawali Kota Batu Tutup Campground Kepramukaan Kursus Mahir Dasar IV

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar merespon cepat bencana letusan gunung Semeru dengan mengirimkan Tim BPBD dan sejumlah bantuan.

"Kota Kediri pernah mengalami dampak bencana serupa, yaitu letusan Gunung Kelud. Semoga bantuan dan tim yang kami kirim bisa membantu saudara-saudara yang terdampak bencana letusan Semeru," ujar Mas Abu.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kota Kediri Indun Munawaroh mengungkapkan ada lima personel BPBD serta delapan orang dari relawan Pekat Kediri yang dikirim untuk membantu tanggap bencana letusan Gunung Semeru.

BPBD Kota Kediri juga mengirimkan perbekalan yang diberikan kepada warga terdampak bencana yakni 100 lembar terpal, 100 lembar selimut dan 30 lem

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kapolri Cek Alur Lahar Erupsi Semeru dari Udara

Selasa, 7 Desember 2021 | 17:01 WIB
X