• Kamis, 20 Januari 2022

Penerapan PPKM Level 3 pada Nataru, Pemkot Blitar Gandeng RT

- Senin, 6 Desember 2021 | 21:12 WIB



Blitar, koranmemo.com - Menjelang libur Natal dan Tahun Baru ( Nataru ), Pemkot Blitar terus merapatkan barisan. Perangkat kelurahan paling bawah atau RT bakal digandeng dalam rangka penegakan aturan.


"RT itu kan paling bawah dan paling mengerti kondisi di masyarakat. Pada PPKM mikro nanti RT kami harapkan untuk ikut mengawasi kegiatan di masyarakat. Ini dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19," kata Wali Kota Blitar Santoso, Senin (6/12) ditemui usai pertemuan dengan perangkat kelurahan di salah satu rumah makan di Kelurahan Ngadirejo.

Dijelaskan Santoso, sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat bahwasanya pada Nataru nanti tidak ada perayaan.
 
 
 
Masyarakat diimbau itu tidak menggelar agenda yang mengundang kerumunan. Seperti perayaan Tahun Baru dengan ingar bingar musik.
 
"Semua kegiatan atau perayaan yang mengundang massa dalam jumlah banyak sementara tidak bisa. Karena nanti ada PPKM level 3," katanya. 
 
Dia menambahkan sesuai dengan jadwal, pemberlakuan PPKM level 3 berlaku mulai 24 Desember dan berakhir pada 2 Januari 2022. 
 
 
 
Bahkan pihaknya sudah mengeluarkan arahan. Bahwasanya pada Nataru semua pegawai negeri sipil atau PNS dilarang untuk cuti. Kalaupun sudah telanjur cuti, diminta untuk menunda sementara waktu. "Jangan kemana-mana lebih baik di rumah saja," katanya. 
 
Sementara itu Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Penanggulangan Bencana Daerah atau Bakesbangpol PBD Kota Blitar Toto Rubandiyo mengatakan untuk mengurangi tingkat penyebaran Covid-19 sudah ada rencana. 
 
Yakni akan menggelar patroli bersama tim gabungan. Bakesbangpol dan PBD yang juga masuk dalam tim Satgas Covid-19 itu, akan memaksimalkan sosialisasi ke masyarakat.
 
 
 
"Intinya antisipasi. Jangan sampai Kota Blitar yang sudah new normal bakal bertambah kasus Covid-19 nya," katanya. 
 
Reporter Abdul Aziz Wahyudi
Editor Achmad Saichu

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hujan Angin Satu Jam, Pohon Timpa Dua Rumah di Blitar

Selasa, 18 Januari 2022 | 20:55 WIB

Revitalisasi Pasar Templek Sedot Rp 3 Miliar

Senin, 10 Januari 2022 | 20:54 WIB
X