• Senin, 8 Agustus 2022

Sebanyak 158 Peserta Ikuti Tes SKB CPNS, Kepala BKD Kabupaten Kediri: Semoga Tidak Ada Titipan

- Senin, 6 Desember 2021 | 22:24 WIB
Peserta test SKB CPNS Kabupaten Kediri di Hall SLG Senin pagi  (ist)
Peserta test SKB CPNS Kabupaten Kediri di Hall SLG Senin pagi (ist)
 
Kediri, koranmemo.com - Sebanyak 158 peserta, Senin (6/12) pagi mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)  Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Kediri.
 
Kegiatan tes digelar di Hal Simpang Lima Gumul (SLG) dan berlangsung dalam dua sesi setiap sesi diikuti 79 orang.
 
Dr Mohamad Solikin Map Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kediri  menjelaskan, pelaksanaan tes berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Kantor Regional (Kanreg) II Surabaya.
 
 
 
“Peserta tes kali ini lebih terfokus pada bidang keahlian masing-masing sesuai kriteria yang dibutuhkan Pemkab Kediri. Ini untuk menakar kemampuan CPNS sesuai keahlianya,” katanya. 
 
Diharapkan nantinya bisa didapat SDM yang benar-benar mumpuni dan lolos tes murni tanpa ada titipan dan transparan karena nilai bisa dilihat langsung.
 
Solikin menambahkan tes 165 orang ini untuk guru dan tenaga kesehatan. Karena jumlahnya sedikit sehingga hanya berlangsung dalam sehari. 
 
 
 
“Panitia tetap menerapkan protokol kesehatan ketat saat tes karena saat ini Kabupaten Kediri masih pandemi Covid 19. Peserta kenakan masker,face shield,cuci tangan dengan sabun, diperiksa suhu badannya,” katanya.
 
Jika diketahui ada peserta terindikasi Covid 19, peserta test tersendiri di ruang khusus. Sementara seperti sebelumnya peserta yang terlambat langsung dicoret dan dianggap gugur. 
 
Reporter Bakti Wijayanto
Editor Achmad Saichu

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apa Itu Kurikulum Merdeka Belajar? Ini Penjelasannya

Minggu, 7 Agustus 2022 | 18:47 WIB
X