• Kamis, 27 Januari 2022

Pipa PDAM Rusak Diterjang Banjir, Warga Mulyorejo Andalkan Suplai Air Bersih

- Selasa, 7 Desember 2021 | 13:02 WIB
Petugas BPBD suplai air bersih ke warga di Dusun Mulyorejo Desa Sugihwaras Kecamatan Ngancar. (bakti/memo)
Petugas BPBD suplai air bersih ke warga di Dusun Mulyorejo Desa Sugihwaras Kecamatan Ngancar. (bakti/memo)

Kediri, koranmemo.com - Warga Dusun Mulyorejo Desa Sugihwaras Kecamatan Ngancar hingga saat ini masih mengandalkan suplai air bersih.

Warga sangat berharap pihak terkait di Pemkab Kediri segera melakukan perbaikan pipa yang mengalirkan air bersih dari sumber mata air ke warga. Pipa air yang rusak ini berada di lereng bukit Kelud.

Untung (72) warga setempat berharap agar perbaikan segera dilakukan agar air tetap bisa digunakan dengan baik seperti hari-hari biasa.

“Ada baiknya jika pipa yang rusak karena alam atau ada pengaruh penggalian bisa secepatnya diperbaiki. Saya kira memang cukup panjang pipa air tersebut yang mengalirkan air ke warga setiap harinya,” jelasnya.

Baca Juga: Yonzipur 10/JP/2 Kostrad Bantu Evakuasi dan Penyaluran Bantuan Erupsi Gunung Semeru

Baca Juga: Giliran LPMK Dadaprejo Tolak Cold Storage

Ditambahkan Untung, warga mengapresiasi suplai air bersih oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kediri.

Namun perbaikan pipa diutamakan akan lebih bagus lagi dan perlu diteliti lebih jauh penyebab kerusakan pipa.

“Kalau warga yang punya pompa air tidak masalah namun masih butuh suplay air juga karena penting. Kebutuhan air warga setiap harinya tinggi dan untuk mandi tidak lagi mengandalkan air hujan,” jelasnya.

Kalau untuk masak dan kebutuhan dapur, air untuk 1000 KK lebih ini bisa andalkan air suplai namun untuk kebutuhan lainya terbatas.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X